Sukses Dalam Pileg, Pither Ponda Harap Partai Golkar Berani Percayakan Generasi Muda Pimpin Legislatif
-->

Advertisement Adsense

Sukses Dalam Pileg, Pither Ponda Harap Partai Golkar Berani Percayakan Generasi Muda Pimpin Legislatif

60 MENIT
Selasa, 20 Februari 2024

Pither Ponda bersama Hashim Djojohadikusumo (redaksi 60menit.co.id)


60MENIT.co.id, Toraja | Sukses dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres, Pither Ponda berharap DPD II PARTAI GOLKAR TORAJA, berani memberi akses dan penghargaan kepada Generasi Muda untuk memimpin legislatif. Kemenangan Partai golkar di Toraja Utara, sebagai bukti kepercayaan dan harapan generasi muda semakin besar pada partai golkar. 


Mantan korwil (koordinator wilayah) Partai golkar Toraja, Enrekang yang kini aktif pada Tim Hukum  Prabowo Gibran Tana Toraja dan Toraja Utara ini , menyebut, kini era kebangkitan generasi muda memimpin bangsa. 

Soal PSU  (pemilihan suara ulang) 4 TPS ditoraja utara yang dilakukan, serahkan pada penyelengara dan rakyat. Kepada segenap masyarakat, Pither Ponda menyampaikan tetap jaga perdamaian dan kebersamaan.


Menurutnya, negara membutuhkan semangat pemuda sehingga kaum muda diharapkan punya daya juang tinggi membangun bangsa. Pither mendorong agar pemuda-pemudi Indonesia memupuk semangat nasionalisme serta kemanusiaan, dan mengesampingkan sikap individualistik. 

“Anak muda harus kreatif. Tapi dengan mengutamakan kepentingan bersama, nantinya untuk kepentingan pribadi juga akan datang dengan sendirinya,” ungkapnya.


Ia menilai saat ini mimpi anak muda tidak hanya sekadar menjadi dokter, pilot, atau profesi konvensional lainnya. Anak muda masa kini punya cita-cita yang lebih inovatif, sehingga menurutnya,  profesi Anggota DPR bisa dijadikan sebagai salah satu referensi. “Jangan ragu, jangan takut untuk menjadi anggota DPR ini jalan tol,” imbuhnya.

 

‘Jalan Tol’ yang dimaksud adalah bagaimana anak muda bisa membawa perubahan bangsa ke arah yang lebih baik. Sebab anak muda bisa banyak memperjuangkan kepentingan masyarakat jika menjadi anggota dewan,,” ungkap Pither Ponda 



Anggota DPR kalau bisa ganti yang muda semua supaya semangat tinggi, kerja 24 jam dan siap. Kita optimis karena anak muda energi besar, kekuatan untuk bekerja waktu lebih panjang,” sambung Pither yang mengatakan menjadi Anggota DPR akan membuat anak muda lebih produktif, termasuk dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.


Pither Ponda berharap kaum muda terus menanamkan rasa cinta Tanah Air. Semangat Sumpah Pemuda harus menjadi pendorong kaum muda untuk mau mengabdi bagi negara lewat cara dan keahliannya masing-masing. “Indonesia menunggu kaum muda untuk berkontribusi. Merah Putih menunggu anda. Jangan lupa gapai cita-cita setinggi langit, dan yang hebat-hebat harus jadi anggota DPR,” tutup Pither Ponda . (sal)