Bentuk Penghormatan Terakhir, Polres Tator Gelar Upacara Pemakaman Anggota Polri yang Meninggal
-->

Advertisement Adsense

Bentuk Penghormatan Terakhir, Polres Tator Gelar Upacara Pemakaman Anggota Polri yang Meninggal

60 MENIT
Jumat, 07 Juni 2024

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo yang di wakili oleh Kabag ops AKBP Andarias Polres memimpin Upacara Pemakaman almarhum (Purn) Bripka David Rempe (Oki)


60MENIT.co.id, Tana Toraja | Sebagai bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdian anggota Polri yang telah meninggal dunia. Polres Toraja Utara melaksanakan Upacara secara dinas Kepolisian terhadap almarhum (Purn) Bripka David Rempe, yang bertempat di Kampung Buntu Toraya Lembang Batualu Kecamatan Sangalla Selatan Kabupaten Tana Toraja, Kamis (06/06/24).


Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo yang di wakili oleh Kabag ops AKBP Andarias Polres Tana Toraja selaku Inspektur Upacara (Irup), AKP Daniel Tambing sebagai Perwira upacara, IPDA Fabricho sebagai komandan upacara serta di ikuti 1 Ton Pasukan bersenjata, 1 regu penembak salvo, 2 Pasukan pengawal jenazah , Pengurus Bhayangkari Polres Tana Toraja, Pemerintah setempat, Keluarga Almarhum dan masyarakat sekitar peresemayaman.


Tampak keranda Alm (Purn) Bripka David Rempe di kawal 2 Anggota Polres Tana Toraja.


Upacara Persemayaman secara Kedinasan Kepolisian diawali dengan penyerahan jenazah oleh Pihak Keluarga kepada Polres Tana Toraja untuk dimakamkan secara Dinas Kepolisian.


Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tana Toraja dalam rangkaian upacara membacakan amanat Kapolres Tana Toraja dan riwayat hidup almarhum, terakhir sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dengan iringan tembakan salvo.


Upacara pemakaman almarhum (Purn) Bripka David Rempe.


"Saya atas nama Pimpinan dalam hal ini bapak Kapolres dan keluarga Besar Polres Tana Toraja mengucapkan turut berduka cita, semoga Almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," Tutupnya


Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada anggota Polri yang telah mengabdi kepada negara. (sal)