Polres Aru Diminta Tindak Tegas Motor-Motor Tander Pembobol BBM

Advertisement

Polres Aru Diminta Tindak Tegas Motor-Motor Tander Pembobol BBM

60 MENIT
Selasa, 03 September 2019

60Menit.co.id - Antrian Motor-motor Tunder pemalak BBM disalahsatu Pom Bensin di Kota Dobo, Pulau-pulau Aru

60MENIT.CO.ID, Kep. Aru - dengan hasil pantauan media 60menit.com dilapangan, terkait dengan motor tander yang selama ini antri membobol BBM disalhsatu SPBU Kota Dobo.

Kegiatannya setiap hari hanya antri bahan bakar minyak jenis premium di salah satu SPBU dikota dobo, jalan Ali muertopi kelurahan Siwalima kecamatan pulau-pulau Aru kabupaten kepulauan Aru. Senin (2/9/2019).

Hasil pantauan media tersebut dinihari disamping SPBU oknom-oknom si pembawa motor Tander ini, mereka parkir untuk menunggu kendaraan yang lagi antri panjang di SPBU tersebut, setelah antrian kosong baru mereka masuk untuk mengisi kemudian mereka sedot keluar.

Hampir setiap hari kerjanya oknom-oknom si pembawa motor Tander Antri BBM jenis Premium hingga SPBU tutup, dengan demikian dimintakan kepada pihak kepolisian polres Aru, untuk bertindak tegas kepada Oknom-Oknom Pembawa motor tander tersebut.

Terkait dengan info yang diterima media, selama ini kegiatannya berulang-ulang setiap hari antri bahan bakar minyak jenis premium, kemudian mereka sedot keluar ke gen hingga mendapat satu gen yang berukuran 35 liter setelahnya dijual dengan harga per 1,gen Rp.300 000 ribu rupiah.

60Menit.co.id 
Malah ada yang menjual lebih dari itu, harapan media kepada kepolisian polres Aru untuk bertindak tegas agar kegiatan tersebut dihentikan.

terkait dengan motor tander tersebut ada yang tidak menggunakan nomor polisi, nomor polisi dilepas sehingga pihak pegawai SPBU dan anggota polisi yang jaga di SPBU, tidak bisa mengetahui mereka.

Cara untuk bisa mengetahui Motor-Motor  Tander Antri BBM jenis Premium bolak-balik pegawai SPBU diminta untuk mencatat nomor sasis motor atau nomor mesin motor, sehingga bisa mengetahui dengan jelas motor tander yang bolak-balik dengan memeriksa nomor sasisnya dan nomor mesinnya.

Demikian juga dimintakan kepada pihak kepolisian polres Aru untuk bertindak tegas kepada Oknom-Oknom Pembawa gen-gen yang ngantri BBM jenis Premium di SPBU tersebut.

Karena masih banyak antrian gen di SPBU, maka pihak SPBU harus dapat memperhatikannya agar dapat dihentikan para pengantri gen-gen pembobol SPBU.

Untuk antrian gen saat ini, bisa di isi di SPBU kompak dan di SPBUN dikompleks dok, kelurahan galay dubu kota Dobo. 

(Red Stef)