Sub 5-22 Bersihkan Sampah di Sungai Cicadas

Advertisement

Sub 5-22 Bersihkan Sampah di Sungai Cicadas

60 MENIT
Selasa, 17 September 2019

60Menit.co.id - Sub 5-22 Satgas Citarum Hatum membersihkan samapah Sungai Cicadas - Kiaracondong, Selasa (17/09/2019)

60MENIT.CO.ID, Bandung - Subsektor 5-22 Satgas Citarum Harum dengan jumlah 40 Personil dari Tim Baraya sektor 22, Tim Gober Kelurahan Sukapura dan DPU Kota Bandung Giat Karya Bhakti bersihkan sampah di  Sungai Cicadas Rw 10 Kel. Sukapura Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung. Selasa 17/9/2019).

Membuang sampah ke saluran sungai di tambah dengan curah hujan yang cukup tinggi akan menyebabkan banjir. Hal ini disebabkan karena saluran air di sungai tersumbat oleh sampah. 

Banyaknya sampah di sungai menjadi penyebab utama meluapnya aliran sungai di kawasan tersebut. Banyak sampah berasal dari sampah rumah tangga. 

“Sampah rumah tangga yang banyak, yang menyumbat aliran air,” ujar Seno Saat di wawancarai Wartawan dilokasi Kegiatan.

"Seperti sekarang ini, Sepanjang 700 Meter sampah di aliran sungai Cicadas mencapai 500 Kg". Tuturnya.

60Menit.co.id
Menurut seno, karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga sungai, menjadi penyebab utama banjir yang terjadi di wilayah tersebut. Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah langsung ke sungai terutama sampah plastik yang selama ini banyak menyumbat aliran sungai. Karena dampaknya aliran sungai tidak lancar sehingga aliran sungai bisa meluap.

Seno pun berharap dengan adanya kegiatan ini akan lebih memberikan semangat dan lebih peduli akan pentingnya kebersihan lingkungan.

(Zho-Jpch)