Kolonel Amir: Sidak PT. Intermoda Kusuma Berujung Ngecor

Advertisement

Kolonel Amir: Sidak PT. Intermoda Kusuma Berujung Ngecor

60 MENIT
Minggu, 27 Oktober 2019

60Menit.co.id - Sektor 9 Citarum Harum Sidak PT. Intermoda Kusuma

60MENIT.CO.ID, Padalarang ☐ Atas laporan masyrakat tentang limbah industri di  Desa Cipeundeuy Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB), Satgas citarum harum sektor 9 Subsektor 3 Padalarang - Ngamprah langsung bergerak cepat menindaklanjuti laporan tersebut.

Dengan Suasana malam yang dingin satgas melaksanakan giat patroli dan sidak malam untuk mengecek dan menindaklanjuti laporan dari warga,dan ternyata benar pada tangal 27/10/2019 pukul 23.15 Wib Satgas Citarum Subsektor 3 padalarang dibawah komando dansub sektornya Pelda Aris santoso menemukan limbah pabrik dari PT. Intermoda Kusuma di Jln.Industri Cimareme Padalarang yang sedang membuang limbah dengan kondisi keruh,dan ada partikel-partikel seperti sludge nya ikut terbawa terbuang.

60Menit.co.id
Akhirnya tidak menunggu lama Pagi pukul 10.00 Wib dibawah komando Dansektor 9 Citarum harum Kol. Inf. Amir Mahmud, PT. Intermoda Kusuma yang berlokasi di Jalan industri Cimareme Padalarang dicor saluran pembuangan Ipal nya oleh satgas citarum sektor 9, disaksian oleh managment dari perusahaan tersebut.

Ini untuk memberikan efek jera kepada industri-industri yang nakal dan coba main-main dengan pengolahan ipalnya, karena saya sudah menyatakan perang terhadap "Limbah", Tutur Amir

Tati selaku HRD dari perusahaan PT. Intermoda Kusuma mengakuinya dan akan secepatnya memperbaiki sistem pengolahan IpaL nya untuk menjadi lebih baik lagi sesuai apa yang diharapkan.

(**)