Dandim 0611/Garut : Pantang Menyerah Dan Kerja Keras, Berbuah Manis

Advertisement Adsense

Dandim 0611/Garut : Pantang Menyerah Dan Kerja Keras, Berbuah Manis

Wak Puji
Kamis, 12 Desember 2019

Dandim 0611/Garut  Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr menerima piala Pangdam III/Siliwangi

60MENIT.CO.ID
, Garut - Kerja keras dan tak pernah menyerah dari prajurit Kodim 0611/Garut akhirnya membuahkan hasil yang manis, Dalam lomba Program Keluarga Berencana dan kesehatan (KB Kes) Tingkat Kodim se-wilayah Kodam III/Siliwangi, keluar sebagai juara umum.

Penghargaan yang langsung diserahkan oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto SIP. MM. Pada acara penutupan bakti TNI KKBPK, dalam rangka Hari Juang TNI-AD ke 74 yang dilaksanak dialun-alun Garut Jl Ahmad Yani, kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut kota, Garut Rabu (11/12).

Komandan Kodim 0611/Garut, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han) yang menerima langsung penghargaan tersebut didampingi Danramil 1103/Wanaraja Kapten Inf. Enjang Santana yang merupakan andalan dalam perlombaan KB Kes tersebut, nampak gagah menyalami Pangdam III/ Slw.

Dalam pernyataan saat konferensi pers di Aula rapat Makodim 0611/Garut, Dandim 0611/Garut, menyatakan rasa syukurnya atas raihan prestasi dalam lomba KB Kes, yang berhasil menyabet juara umum tingkat Jawa Barat, Kamis (12/12).

Pertama saya mengucap syukur alhamdulillah ternyata perjuangan semua pihak baik TNI-Polri, Pemerintah Daerah, masyarakat semuanya itu mendukung dan sinergi. Pada dasarnya kami hanya bekerja dan menjalankan sesuai apa yang menjadi tanggung jawab, yaitu melaksanakan pendampingan kepada program Keluarga Berencana”, ungkapnya.

Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.
Dandim juga mengatakan jika ini berbanding lurus dengan Pemerintah Daerah dengan adanya program Keluarga Berencana, dan kemudian pihaknya juga ada forum Keluarga Berencana, sehingga dapat bersinergi dengan semua pihak.

Yang pertama kami lakukan adalah melaksanakan sosialisasi kepada kader-kader yang nantinya akan menjadi tenaga penyuluh di lapangan dan melaksanakan pendampingan hingga sampai ke kelompok desa, yang kemudian memberikan penyuluhan pada masyarakat”, lanjutnya.

Letkol inf. Agung juga menegaskan para penyuluh di tingkat desa dikoordinir jadi satu di tingkat kecamatan sehingga tidak terlalu banyak pos-pos yang harus ditempati. Terkait dengan ditunjuknya Koramil 1103/Wanaraja menjadi peserta lomba KB Kes menurutnya masing masing Kodim disuruh menyiapkan Koramil andalannya.

Dalam melaksanakan kegiatan KB Kes terpadu secara keseluruhan , saya melihat data signifikan dari Koramil 1103/Wanaraja sehingga saya perintahkan untuk mewakili Garut ini”, terangnya.


Koramil yang ditunjuk lanjut Dandim selanjutnya akan diposting pada perlombaan KB Kes provinsi Jawa Barat. Karena ini suatu lomba pihaknya mempersiapkan semuanya sesuai kemampuan, beberapa kali menggelar rapat, baik itu internal maupun dengan dinas terkait mengenai KB, sehingga mampu menampilkan secara optimal. (Djie)