IWO KABUPATEN GARUT AKAN GELAR BHAKTI KEMANUSIAAN PADA HARI PERS NASIONAL

Advertisement Adsense

IWO KABUPATEN GARUT AKAN GELAR BHAKTI KEMANUSIAAN PADA HARI PERS NASIONAL

Wak Puji
Jumat, 10 Januari 2020


60menit.co.id, Garut - Perembukan agenda kerja IWO yang bertema Bakti Kemanusian pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dilaksanakan di kediaman Ketua Dewan Penasihat/Dewan Etik IWO Garut, Kel. Sukajaya, Tarogong Kidul Garut. Jum'at (10/01/'20)

Ketua IWO, Robi Taufik Akbar dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan peringatan HPN harus terlaksana dengan baik; diharapkan berdampak manfaat untuk masyarakat banyak.

"Setiap peringatan Hari Pers Nasional jarang terlaksana even yang bisa memberi manfaat yang mendasar. Karena itu  Even peringatan HPN yang kita rencanakan  hendaknya terlaksana dengan sukses," kata Robi.

Selanjutnya, Ketua Dewan Pembina/Dewan Etik IWO yang juga seorang pengusaha gas, dalam arahan kepada para pengurus IWO, menegaskan, media online dituntut untuk serba cepat. Proses pemberitaan online tidak terikat tempat dan waktu.

"Menurut saya IWO up to date. Dan saya tertarik," tegas Evi.

Berkaitan dengan peringatan HPN, Evi yang sudah malang-melintang juga di dunia pers, mengarahkan, acara bakti kemanusiaan yang akan digelar.pada peringatan HPN hendaknya melaksanakan kegiatan yang memunculkan kemanusiaan.
"Coba ciptakan even yang menonjolkan human interest," saran Evi.

Khusus kepada para pengurus IWO dalam peranan sebagai jurnalis, Evi menyarankan, para wartawan harus mampu juga bergerak pada bidang usaha mengingat keterbatasan finansial yang bisa didapatkan jurnalis.


"Wartawan itu profesi kepuasan jiwa. Dalam bekerja, satu kaki di rumah sakit, satunya lagi di kuburan," pamungkas Evi.