PWI Garut bagikan 150 paket sembako bagi masyarakat miskin

Advertisement Adsense

PWI Garut bagikan 150 paket sembako bagi masyarakat miskin

Wak Puji
Selasa, 11 Februari 2020

Ketua PWI Kabupaten Garut Ari Karang Maulana menyerahkan sembako secara simbolis disaksikan Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman
(Foto : Istimewa)
60menit.com, Garut - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Garut membagikan 150 paket sembako untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional di Masjid Al Barokah, Garut, Jawa Barat, Selasa(11/02).

Ketua PWI Garut, Ari Karang Maulana mengatakan, bantuan yang disiapkan untuk warga kurang beruntung itu sebagai bentuk kepedulian wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI.

"Ini bagian dari bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional," kata Ari.

Ia menambahkan, program bakti sosial itu merupakan wujud syukur para wartawan Garut dari berbagai media massa dalam memperingati Hari Pers Nasional tingkat Garut.

Selain wartawan yang tergabung dalam PWI, jelas Ari ada juga donatur atau sponsor dari Polres Garut, Kodim 0611 Garut, perusahaan dari PT Pupuk Kujang (Persero), Alfamart dan sejumlah perusahaan lainnya yang ikut serta mensukseskan bakti sosial itu.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat di sekitar kantor PWI Garut," ujarnya.

Koordinator Kegiatan Bakti Sosial PWI Garut, Yana Taryana menambahkan, kegiatan bakti sosial tersebut melibatkan pengurus Masjid Al Barokah dan tokoh masyarakat sekitar kantor PWI Garut.

Panitia penyelenggara, tambah dia menyiapkan 150 paket kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, mi instan dan sebagainya, berikut uang tunai dari Polres Garut untuk warga penerima paket.

"Dalam rangka Hari Pers Nasional ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan membagikan paket dan uang untuk warga yang membutuhkan," katanya.

Kegiatan bakti sosial itu dihadiri jajaran pengurus PWI Garut, Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, perwakilan TNI, dan tokoh masyarakat.

Dalam rangka peringatan hari pers di Garut tidak hanya melaksanakan bakti sosial, PWI Garut telah menyiapkan agenda yang memberikan manfaat buat masyarakat dan juga wartawan yakni seminar tentang pemberitaan anak, dan juga pelatihan menulis buku dan artikel bagi kalangan guru.(Djie)