FORKOMPIMCAM CIBATU ADAKAN RAZIA ANAK SEKOLAH DI WILAYAH CIBATU

Advertisement Adsense

FORKOMPIMCAM CIBATU ADAKAN RAZIA ANAK SEKOLAH DI WILAYAH CIBATU

Wak Puji
Rabu, 18 Maret 2020

60menit.com, Garut - Menindaklanjuti himbauan pemerintah agar para siswa sekolah yang diliburkan untuk berdiam dan melaksankan aktifitasnya di rumah, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibatu menggelar razia atau lebih tepatnya memantau titk-titik wilayah yang kerap dijadikan ajang bermain. Di lapangan, ditemui sejumlah siswa yang masih anak-anak sedang bermain.

“Ya, di daerah bendungan Beko kami menemukan beberapa anak sedang bermain. Kami memanggil mereka dan menghubungi orang tuanya, agar anak-anak beraktifitas belajar di rumah saja”, ujar camat Cibatu, Sardiman Tanjung saat dihubungi, Rabu (18/3).

Imbuhnya, Forkopimcam melaksanakan pemantauan tersebut sesuai himbuan pimpinan, terkait diliburkannya sekolah dan siswa sendiri disarankan untuk belajar di rumah. Langkah tersebut diambil guna mengantisipasi penyebaran wabah covid-19 atau corona.

“Alhamdulillah, di Cibatu para kepala sekolah dan guru kompak menekankan para siswanya agar jangan bepergian, baik piknik atau bermain di tempat-tempat banyak kumpulnya orang. Mereka ditugaskan untuk belajar di rumah. Adapun mengenai anak-anak yang berada di Beko, mereka warga luar Cibatu yang sedang bermain”, jelas Tanjung.

Gerakan razia yang dilakukan Forkopimcam Cibatu tersebut mendapat apresiasi warga. Pemerintahan Cibatu dipandang turun langsung agar wilayah Cibatu benar-benar terbebas dari penyebaran virus corona.

“Kami apresiasi apa yang dilakukan pak Camat, Kapolsek dan Danramil Cibatu, ini langkah prepentif agar wilayah kita benar-benar terbebas”, kata Asep warga Cibunar.

Seperti diketahui, pemerintah  telah menyampaikan kepada masyarakat untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Libur 14 hari dapat menyelamatkan ribuan nyawa. mayarakat dianjurkan patuh untuk tidak ke mana-mana atau keluar rumah, kecuali untuk hal yang sangat perlu dan tidak bisa digantikan tetapi usahakan anak-anak tidak ikut. Terkait mencegah covid-19, orangtua harus menjalani gaya hidup bersih dan sehat. Saat pulang ke rumah, siapapun diwajibkan langsung mencuci tangan, mandi, ganti baju bersih, setelah itu baru bertemu keluarga. (Djie)