MOBIL TERJEBAK DI DRAINASE 1 ORANG TERSERANG HIPOTERMIA

Advertisement Adsense

MOBIL TERJEBAK DI DRAINASE 1 ORANG TERSERANG HIPOTERMIA

Wak Puji
Senin, 09 Maret 2020


60menit.com, Sumedang - Karena ban mobil masil saluran drainase di Nangorak camp Ds.Marga mekar, kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang Senin (09/03/20) Ade Irmawati (23) diduga sempat mengalami Hipotermia.

Kepala Basarnas Kantor Bandung Deden Ridwansah melalui Koordinator Humas Joshua Banjarnahor saat dihubungi melalui pesan singkat membenarkan tentang kejadian tersebut.

" kami menerima berita kejadian tersebut pada pukul 01.35 mrlalui group Korban Minta Tolong, Basarnas Bandung langsung berkoordinasi dengan potensi SAR yang dekat dengan lokasi untuk dapat membantu penangan awal korban tersebut, " kata Joshua.

Kronologi kejadian Ade Irmawati beserta teman-temannya hendak pilang setelah bermain di daerah Nangorak Camp namun dalam perjalanan menuju pulang dalam keadaan cuaca hujan deras, kendaraan yang mereka bawa mengalami masalah pada ban mobil mereka masik ke saluran drainase. Sehingga semua yang berada di dalam kendaraan terjebak di aliran drainase dan tidak bisa bergerak kemana-mana juga diakibatkan kondisi jalan licin dan berlumpur.

Ade Irmawati yang posisinya bersama teman-temannya mengalami hipotermia, membuat teman-teman yang bersamanya merasa panik.

Seperti yang di tuturkan Taufik (25) beralamat Dsn. Serang RT 01 RW 03 Desa Serang Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang teman korban merasa panik langsung mengontak  Basarnas Kantor Bandung karrna merasa panik. " kami terjebak di drainase ini sejak pukul 20.30 WIb karena kami merasa panik dan ade (korban) merasa kedinginan karena mengalami Hipotermia kami pada pukul 01.35 Wib saya langsung mengontak Basarnas Kantor Bandung," kata Taufik

Setelah menerima laporan kejadian tersebut Tim Sar Gabungan tiba di lokasi brrdasarkan laporan bahwa korban berada di  6°54'44.81"S - 107°54'55.88"E dan pukul 02.25 Tim langsung melakukan pertolongan 4 orang korban Taufik ismail (25 )Angga dwi farhan (23 ),bArgiansyah Mulanda (23 ) dan Abil julian (21) korban di bawa ketempat yang lebih aman dan 1 korban Ade Irmawati yang terserang hipotermia di evakuasi ke RSUD Sumedang untuk perawatan lebih lanjut akibat hipotermia  pada pukul 03.30 sesampainya di rumah sakit korban hipotermia siuman dan masuk pada fase pemulihan, hingga turun berita ini korban masih di RSUD Sumedang. (Djie)