POLSEK BANJARWANGI GIAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN CEGAH COVID-19 DI BANJARWANGI.

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

POLSEK BANJARWANGI GIAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN CEGAH COVID-19 DI BANJARWANGI.

Wak Puji
Selasa, 31 Maret 2020

60menit.com
60menit.com, Garut - Pergerakan melawan merebaknya Virus Corona Di Kabupaten Garut semakin massive dilakukan berbagai lapisan masyarakat, mulai dari tingkat hulu sampai hilir. Diantara sekian banyak upaya yang dilakukan salah satu diantaranya dengan memberikan edukasi, sosialisasi sampai dengan upaya nyata di lapangan.

Polsek Banjarwangi Polres Garut  bekerjasama kecamatan Banjarwangi, dan puskesmas banjarwangi dalam rangka pemutusan mata rantai covid-19 mengadakan aksi giat penyemorotan disinfektan di Kecamatan Banjarwangi adapun sasaran yang di semprot adalah Lingkungan pemukiman warga, Mesjid dan Mushola di Ds. Banjarwangi, Ds. Kadongdong dan Ds. Pasahurip. Selasa (31/03/2020).

60menit.com

Dalam Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarwangi IPTU Asep Saepudin, SH didampingi Camat Drs. Enjang Junaedi, M.Si, Kapus Sdr. Mahmud, dan Danposmil Serka Wibisono  .

“Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Wilayah Kabupaten Garut khususnya di Wilayah hukum Polsek Banjarwangi”, ujar Kapolsek.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan diselingi dengan sosialisasi Sosialisasi pencegahan covid-19,  Pihaknya juga mengimbau agar gerakan cuci tangan yang baik dan benar. Mulai dari membersihkan sela-sela jari di dalam maupun di punggung jari. Himbauan bagi yang beragama islam sebelum sholat pasti wudhu karena menjaga kesucian dan kebersihan membersihkan tangan, sosialaisasi maklumat kapolri pun luput dalam materi sosialisasi serta program pemerintah tentang sosial distansing agar masyarakat tidak keluar rumah apabila tidak penting apalagi adanya masyarakat berkumpul yang dapat timbulnya virus covid-19

60menit.com

“Selain melakukan pembersihan kami juga menghimbau menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona, mengajak masyarakat untuk pola hidup bersih dan jangan lupa cuci tangan, dan kami pun menghimbau kepada warga masyarakat banjarwangi untuk tidak keluar rumah atau berkumpul-kumpul apabila tidak penting” ucapnya

" dan yang terpenting adalah memberikan edukasi kepada warga desa terkait virus ini. Jika masyarakat sudah teredukasi, maka secara tidak langsung dapat melakukan proteksi diri terhadap virus Corona ini”. Pungkas Kapolsek. (Djie)