Ketua PKK Kabupaten Garut Menyerahkan Bantuan Sepuluh Juta dari Baznas

Advertisement Adsense

Ketua PKK Kabupaten Garut Menyerahkan Bantuan Sepuluh Juta dari Baznas

Wak Puji
Jumat, 24 April 2020


60menit.com, Garut - Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Garut, Hj Diah Kurniasari Gunawan menyerahkan bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut kepada Mak Minah warga Randu Kurung RT01/09 Desa Cibiuk Kidul, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Kamis (23/04).

Disaksikan Ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Wakil Ketua IV Bidang SDM Baznas Garut, Cecep Rukma S Sos, Wakil III Bidang Pendistribusian Baznas Garut, RH Hendi Muhyidin S Pd I, Staf Baznas Garut Arif Ulumudin SIP, Forkopim Kecamatan Cibiuk, Koordinator Lapangan Renovasi Rumah Mak Minah, Imam Munandar SE beserta Tokoh Masyarakat setempat, bantuan berupa uang sebesar Rp10 juta diserahkan langsung Ketua PKK Kabupaten Garut kepada Mak Minah yang kondisi rumahnya dinilai tidak layak huni.

“Mudah-mudahan dengan adanya kebersamaan dalam proses rehabilitasi rumah Ibu Minah berjalan lancar sesuai dengan harapan yang pada akhirnya akan menempati rumah miliknya yang layak huni,” ujar Diah Kurniasari kepada awak media.


Dalam kesempatan yang sama, istri dari Bupati Garut Rudy Gunawan ini juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Garut yang telah memberikan bantuan berupa Bedah Rutilahu. Diah mengapresiasi kinerja Baznas Garut, secara tranparan dan akuntabel Baznas bekerja dengan baik, penyaluran bantuan saat ini mencangkup sosial yang ada di Garut, tuturnya.

“Baznas Garut telah secara profesional bekerja dalam mengelola zakat di Kabupaten Garut. Apa yang dilakukan Baznas dalam menyalurkan bantuan sangat selektif dan profesional serta transparan. Bantuan ini dapat menjadi stimulus bagi kita semua dan kedepan kita harapkan program-program seperti ini dapat terus berlanjut. Ini merupakan titipan Zakat Infak Sedekah (ZIS) dari masyarakat Garut dan seluruh ASN Kabupaten Garut yang disalurkan melalui Baznas,” pungkas Ketua PKK Kabupaten Garut. (Djie)