Pelaku Ngebareti Mobil Jendral Polisi Di Tol Di Tangkap

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Pelaku Ngebareti Mobil Jendral Polisi Di Tol Di Tangkap

Wak Puji
Rabu, 29 April 2020


60menit.com, Jakarta - Mobil Nissan X-Trail yang ditumpangi Brigjen Erwin Chahara Rusmana dipepet dan dibareti menggunakan pisau saat melintas di Jalan Tol Cikampek Km 29. Pelaku, berinisial BS, telah ditangkap polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Peristiwa tersebut dipicu masalah sepele.

"Saat itu (pelaku dan korban) sama-sama naik mobil, (pelaku) merasa terganggu kemudian dikejar mobil pelapor," kata Kombes Yusri Yunus saat dihubungi media. Selasa (28/4/2020).

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (24/4) pukul 14.30 WIB. Saat itu, perwira tinggi Polri yang kini menjabat Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Konflik dan Keamanan Deputi 5 Kemenko Polhukam ini melaju ke arah Bekasi.

Di saat yang bersamaan, mobil pelaku, Nissan Teana bernopol B-1380-RFJ, melintas. Diduga karena tidak terima disalip, pelaku langsung mengejar mobil Brigjen Erwin.

"Kemudian (mobil Brigjen Erwin) dipepet dan berhenti," ujarnya.

Saat itu pelaku turun dan meminta Brigjen Erwin membuka kaca. Tetapi Brigjen Erwin tidak melakukan perlawanan, sehingga pelaku kemudian mengancamnya dengan mengeluarkan pisau.

"(Korban) diancam pakai pisau, kemudian mobilnya, kacanya dibaret pakai pisau, dipukul-pukul sehingga mobilnya rusak dan lecet," katanya.

Setelah kejadian itu, Brigjen Erwin membuat laporan di Polda Metro Jaya. Pada Minggu (25/4), pelaku akhirnya bisa dibekuk oleh Tim Opsnal Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.