PETA Garut Gelar Baksos Salurkan Paket Sembako kepada Dhuafa dan Guru Ngaji

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

PETA Garut Gelar Baksos Salurkan Paket Sembako kepada Dhuafa dan Guru Ngaji

Wak Puji
Senin, 20 April 2020



60menit.com, Garut - Komunitas Peduli dan Cinta (PETA) Garut melakukan gerakan kepedulian sosial  kepada dhuafa dan guru ngaji sebagai masyarakat terdampak Covid 19, Senin (20/04/2020). 

Kepada 60menit.com, Ketua PETA Garut, Idwan Kartiwan, mengatakan, selain berempati terhadap masyarakat terdampak Covid-19, gelaran kegiatan tersebut menitikberatkan menyambut datangnya bulan Ramadhan yang sebentar lagi menjelang. 

Bentuk pendistribusiannya dilakukan secara door to door agar prinsip physical distancing tetap dilaksanakan. 


“Kegiatan sosial dengan sasaran para guru ngaji di ‘palemburan’ dikemas dalam bentuk penyaluran paket sembako dan masker dengan pola distribusi diantar langsung dari rumah ke rumah tanpa antrian”, ungkap Idwan.

Idwan mengungkapkan, pendistribusian paket sembako dan masker dilakukan dengan sebaran di Kecamatan Banyuresmi, Karangpawitan, Sukawening dan Cibatu.

Selain pendistribusian paket sembako dan masker, dilakukan juga pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat menggunakan thermogun. 



Ditegaskan Idwan, dalam memerangi covid-19, PETA Garut siap membantu pemerintah bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat.

“PETA Garut bersama elemen masyarakat lainnya siap membantu pemerintah untuk melakukan percepatan pencegahan penyebaran covid 19 dalam bentuk penyuluhan pola hidup bersih dan sehat mau pun pemberian bantuan bagi masyarakat terdampak,” pungkas Idwan. (Djie)