Kecamatan Selaawi Akhirnya “New Normal”, Tes Swab 1030 Warga Negatif Covid 19

Advertisement Adsense

Kecamatan Selaawi Akhirnya “New Normal”, Tes Swab 1030 Warga Negatif Covid 19

Wak Puji
Kamis, 25 Juni 2020


60menit.com, Garut - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut menyatakan  berdasarkan hasil Laboratorium Sentral UNPAD yang telah melakukan tes Swab kepada 350 Orang warga di Tahap I dan 501 warga di tahap Ke II seluruhnya menunjukan hasil negatif covid 19.


“Pemeriksaan Swab juga meliputi para  pedagang pasar Desa Cirapuhan Selaawi sebanyak 107 orang dan  semuanya hasilnya menunjukan negatif. Demikian juga dengan tenaga Kesehatan di Puskesmas Selaawi sejumlah 64 orang, semua negatif,”kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Selaawi Ridwan Effendi yang juga menjabat Camat Kecamatan Selaawi, Kamis (25/6/2020).


Menurutnya keseluruhan warga di Kecamatan Selaawi berjumlah 1030 orang yang telah dilakukan pemeriksaan atau tes Swab di tiga lokasi pemeriksaan dan semua dinyatakan negatif.


“Warga Kampung Baeud desa Samida Khusunya kini bisa tersenyum lebar, tidak lagi “baeud” (cemberut), setelah dinyatakan bebas covid-19.”kata Ridwan.


Ia juga menyebutkan pihaknya berencana untuk menggelar doa bersama di Masjid Jami yang selama ini tidak dilaksanakan sholat Jumat Berjamaah.


“Rencananya hari jumat besok 26-6-2020, doa bersama akan digelar sekaligus memulai kembali sholat Jumat perdana dengan protokol kesehatan “New Normal”, dilanjut potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan nikmat kesehatan.”ungkapnya.


Rodwan menambahkan untuk langkah selanjutnya Tim Gugus Tugas Kecamatan bekerja sama dengan PKK Kecamatan merencanakan akan melaksanakan trauma healing berupa senam kebugaran, sosialisasi PHBS, dan pemberian pemberian makanan tambahan (PMT) bagi warga setelah karantina mandiri.