Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 75 DPC PDI Perjuangan Garut akan Gelar Donor Darah
-->

Advertisement Adsense

Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 75 DPC PDI Perjuangan Garut akan Gelar Donor Darah

Wak Puji
Rabu, 12 Agustus 2020


60menit.com, Garut - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut bekerjasama PMI Cabang Garut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekan Republik Indonesia ke 75 akan menyelenggatakan Bhakti Sosial Donor Darah bekerjasama PMI Cabamg Garut yang terletak di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Jalan Merdeka No. 157 Garut pada tanggal 15 Agustus 2020.

Acara yang bertema “Jadilah Pahlawan Kemanusiaan setitik darah yang kita sumbangkan menjadi harapan saudara kita” ini diikuti oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Anggota, simpatisan partai dan warga masyarakat Kabupaten Garut.

Acara ini merupakan rangkaian acara untuk menyambut hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 sekaligus bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, serta mensosialisasikan mengenai pentingnya donor darah dan manfaat yang didapatkan bagi pendonor.


Seperti yang dijelaskan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut , " Dimasa pandemik Covid-19 ini jumlah labu yang dimiliki PMI Cabang Garut sangatlah sedikit dikarenakan berkurangnya pendonor darah, tak berimbang dengan permintaan labu darah yang sangat tinggi dan kegiatan donor ini menjadi wujud dari kepedulian kami terhadap sesama, " kata Yudha Puja Turnawan.

Yudha Puja Turnawan juga menjelaskan, kegiatan donor darah ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan didahului rapid test sebelum proses pengambilan darah.

"Kami mengajak warga mayarakat kabupaten Garut mari berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya dan kami juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan apapun tetap menomorsatukan yang namanya protokol kesehatan," pungkasnya.