Fokus Penataan Sampah Pasar Astana Anyar, Bamin Sekor 22 Apresiasi Kewilayahan
-->

Advertisement Adsense

Fokus Penataan Sampah Pasar Astana Anyar, Bamin Sekor 22 Apresiasi Kewilayahan

60 MENIT
Senin, 26 Juli 2021

60menit.co.id | Bamin Sektor 22 bersama DLHK Kota Bandung, unsur kewilayahan dan Kepala Pasar Astana Anyar melaksanakan pengecekan lokasi pembangunan TPS di pasar Astana Anyar, Senin (26/07/2021)

60MENIT.co.id, Bandung | Bamin Sektor 22 (Serka Agung Setia Purnama) bersama DLHK Kota Bandung, unsur kewilayahan dan Kepala Pasar Astana Anyar melaksanakan pengecekan lokasi pembangunan TPS di pasar Astana Anyar. Maksud dan tujuan kegiatan ini agar pengelolaan sampah di Pasar Astana Anyar lebih tertata lagi dengan baik. 


Bamin Sektor 22 menuturkan, di Pasar Astana Anyar ada kurang lebih 100 jongko dan sistem pengelolaan sudah baik. Dengan adanya Pembangunan TPS ini pengelolaannya dipastikan akan lebih baik lagi. Kami membantu DLHK dalam pembangunan ini tidak lain persoalan sampah merupakan permasalahan yang cukup kompleks. Titik penumpukan sampah yang paling banyak dari sektor pasar, sehingga pembangunan ini perlu dilaksanakan sesegera mungkin, nantinya pun ada mesin pencacah sebagai media komposter. 



Kondisi yang ada TPS pasar masih menjadi TPS umum, masih ada masyarakat yg membuang sampah rumah tangga ke TPS Pasar shg pengangkutan sampah yang dibuang ke Sarimukti 1 kontainer ini bisa menjadi lebih. Itu menjadi salah satu faktor yang menyebabkan sampah menumpuk sampai berhari". 


Harapannya dengan adanya pembangunan TPS ini, timbulan sampah berkurang dan yang sudah tertata menjadi lebih baik lagi.


(Setia P.)