Kepala sekolah SDN 2 Rantebua, Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda
-->

Advertisement Adsense

Kepala sekolah SDN 2 Rantebua, Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

60 MENIT
Kamis, 28 Oktober 2021

60menit.co.id | Siswa siswi SDN 2 Rantebua dan Siswa siswi SMPN 4 Rantebua Satap bersama gurunya melaksanakan kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di lapangan sekolah SMPN 4 Rantebua Satap, Kamis (28/10/2021) pagi. Dok.(Arlin/Ist).


60MENIT.co.id, Buangin | Kepala sekolah SDN 2 Rantebua, memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang diikuti oleh guru serta puluhan Siswa-siswi SDN 2 Rantebua dan Siswa-siswi SMPN 4 Rantebua Satap, berjalan dengan penuh antusias.


Kegiatan itu dilaksanakan di lapangan sekolah SMPN 4 Rantebua Satap, Kelurahan Buangin, Kecamatan Rantebua, Toraja Utara, Rabu 28 Oktober 2021.


Dalam kesempatan itu selaku pembina upacara PLT SDN 2 Rantebua, Rante Matande, Ia berpesan kepada seluruh anak didiknya bahwa melalui Hari Sumpah Pemuda ini marilah kita memupuk kekompakan, solidaritas serta memperkukuh  persatuan dan jiwa patriotisme sebagai anak bangsa.


"Sebagai generasi penerus bangsa kalian semua harus banyak belajar jangan malas. Yang satu ini kalian mesti catat kekompakan jiwa patriotisme dan nasionalisme kalian harus tanamkan dalam diri kalian agar kelak menjadi testimoni perjalanan hidup kalian sehari-hari," ungkapnya.


Selain itu juga Rante Matande berpesan di masa pandemi ini kita tetap semangat dan jangan mudah menyerah apapun itu.


"Jagan mudah menyerah tetap semangat jalani kehidupan sehari-hari seperti biasa. Dan Jangan abaikan anjuran pemerintah jaga kesehatan dengan mencuci tagan konsumsi vitamin. Yang lebih penting ingat berdoa dalam setiap suasana di manapun kita berada," imbuhnya.


(Erlin)