Tujuan Hijaukan Lahan Kritis, Satgas Sektor 22 Sub 17 Rawat Ribuan Benih Pohon
-->

Advertisement Adsense

Tujuan Hijaukan Lahan Kritis, Satgas Sektor 22 Sub 17 Rawat Ribuan Benih Pohon

60 MENIT
Minggu, 31 Oktober 2021

60menit.co.id | Satgas Sektor 22 Sub 17 Rawat Ribuan Benih Pohon di Cimenyan, Minggu (31)10/2021).


60MENIT.co.id, Cimenyan | Sektor 22 Citarum Harum Sub 17 yang dipimpin Serma Adam melaksanakan kegiatan perawatan dan penyiraman bibit pohon di kp. Blok waas rw. 03 Desa cimenyan Kec.Cimenyan kab. Bandung


Dansub 17 Serma Adam bersama pasukan Baraya usai melaksanakan Apel pagi, melakukan kegiatan perawatan dan penyiraman bibit pohon.


"Selain menanam kami satgas Citarum Harum Subsektor 17 juga melakukan perawatan dan penyiraman bibit pohon, agar bisa dipastikan tumbuh dengan baik”. Jelas Serma Adam.


Selanjutnya Serma Adam menyebutkan, sebagai bentuk kepedulian terhadap penghijauan, sektor 22 Cutarum Harum melakukan penanaman hingga pemeliharaan bibit pohon guna menjaga kawasan Bandung Utara (KBU).


"Dengan penghijauan diharapkan akan banyak tercipta kawasan resapan air sehingga mampu meminimalisir terjadinya genangan air atau banjir. Apa yang kami lakukan ini, agar menjadi motivasi masyarakat untuk peduli dan mencintai lingkungan mereka". Sebutnya.


Setiap hari satgas melakukan patroli dan sosialisasi, dengan fungsi pengawasan hasil tanam dan kondisi sungai yang ada. Sedangkan sosialisasi satgas melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat juga penggarap pertanian. 


"Program Citarum Harum kami kenalkan kepada mereka, dengan tujuan mereka bisa ikut berperan menyelamatkan KBU dari lahan kritis". Pungkas Serma Adam.


(M. Warman)