Wabup Ciamis Resmikan Gedung Serbaguna Nurulfalah Al Mukti
-->

Advertisement Adsense

Wabup Ciamis Resmikan Gedung Serbaguna Nurulfalah Al Mukti

60 MENIT
Selasa, 19 Oktober 2021

60menit.co.id | Wabup Ciamis Resmikan Gedung Serbaguna Nurulfalah Al Mukti, Selasa (19/10/2021).


60MENIT.co.id,  Ciamis Panjalu | Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Gedung Serbaguna Nurul Falah Al Mukti, Dusun Kertabaya, Desa Kertamandala, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Selasa (19/10/2021). 


Dalam sambutannya Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas kekompakan seluruh masyarakat Desa Kertamandala dalam  pembangunan Gedung Nurul Falah Al Mukti, yang dibangun secara swadaya dan Gotong royong penuh kekeluargaan dan kemandirian.


"Budaya gotong royong saat ini mulai terkikis dengan perkembangan digitalisasi yang mengarah kepada individualistik. Saya menitipkan budaya gotong royong masyarakat Desa Kertamandala yang sudah bagus agar dijaga dan ditingkatkan, " katanya. 


Menurutnya pembangunan gedung serbaguna tersebut manfaatnya sangat penting bagi masyarakat. Terutama untuk kegiatan keagamaan maupun sosial budaya yang dilaksanakan di wilayah Desa Kertamandala. 



"Dengan adanya Gedung Serbaguna Nurulfalah Al Mukti bisa dimanfaatkan bagi kebutuhan masyarakat. Saya titip agar pengelolaan Gedung ini agar amanah supaya bisa bermanfaat dan terpelihara dengan baik, sebagai bentuk tasyakur bi ni'mah kepada allah, kita perlu memanfaatkannya," 


"Nama gedung serbaguna Nurul Falah Al Mukti yang memiliki makna cahaya kemenangan pemberani ini sebagai pembuktian keberanian masyarakat Kertamandala yang ingin masyarakatnya maju dan sejahtera, " ujar Yana. 



Pada kesempatan tersebut Wabup Ciamis inipun mengajak masyarakat agar berpartisipasi dalam program vaksinasi dan tetap disiplin menerapkan prokes terutama menggunakan masker. 


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu indikator penting dalam penetapan status level PPKM disetiap Kabupaten Kota. Indikator yang agar masuk level 2 diantaranya mesti 50% masyarakatnya telah diberi vaksin dosis 1.


"Ayo sukseskan pelaksanaan vaksinasi agar kita bisa berangsur angsur pada kehidupan normal kembali, " Ajaknya. 


(Syarif N)