Penerapan Paradigma Masyarakat dan Aparatnya, Dansub 10 Sektor 22 Tergores di Pembersihan Sungai Cironggeng
-->

Advertisement Adsense

Penerapan Paradigma Masyarakat dan Aparatnya, Dansub 10 Sektor 22 Tergores di Pembersihan Sungai Cironggeng

60 MENIT
Selasa, 09 November 2021

 
60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10, pembersihan di Sungai Cironggeng, Selasa (9/11/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Beberapa kegitan yang harus dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10, yaitu pengawasan pembangunan Ipal Tinja Komunal, Patroli Sungai dan Pembersihan di Sungai Cironggeng. Dengan tujuan akhir sebagai penerapan paradigma kepada masyarakat dan aparatnya bisa diraih.


Serka Rudi Irawan (Dansub 10) melalui Apel Pagi sebelum kegiatan dimulai, memaparkan tugas pokok dang fungsi sebagai Satgas Citarum Harum di lapangan, Selasa (9/11/2021).


Ia mengatakan, untuk suksesi program Citarum Harum selaku satgas harus bisa memahami persoalan di lapangan yang bersentuhan dengan urusan sungai dan sampah.


'Tentunya hal ini sangat berhubungan dengan masyarakat dan aparatnya, maka kita sebagai satgas Citarum Harum selalu mengajak dan mengarahkan kepada mereka pada sikap peduli kebersihan sungai dan lingkungan," kata Rudi.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu melakukan diskusi dengan aparat kewilayahan, hal ini dilakukan untuk menguatkan sikap kebersamaan dalam pembenahan dan perawatan sungai.



Terfokus oleh kenyataan di lapangan, Serka Rudi Irawan selaku Dandub 10 objektif pada pemutusan kebijakan. 


"Yang penting penciptaan sungai bersih dan sehat lebih cepat tercapai, namun sudah tentu kita konsentrasi juga pada aturan hukum, supaya kita tidak salah berbuat pada yinday di lapangan," imbuh Rudi.


Pada akhir statement, Serka Rudi Irawan mengatakan kerjasama dengan aparat kewilayahan ini sudah mengacu kepada progres yang bersentuhan dengan program di setiap Kelurahan. Sehingga pencapaian bersih dan sehatnya sungai kemungkinan besar akan tercapai.


(zho)