Peraih 101 Gelar Diakui Muri Sebagai Rekor Nasional
-->

Advertisement Adsense

Peraih 101 Gelar Diakui Muri Sebagai Rekor Nasional

60 MENIT
Jumat, 05 November 2021

60menit.co.id | Roebing Gunawan Budhi.

60MENIT.co.id, Bandung Barat | Luar Biasa. Itulah kalimat yang pantas menggambarkan kesuksesan, Roebing Gunawan Budhi, yang mampu menorehkan prestasi fenomenal, sebagai orang pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang berhasil meraih total 101 gelar akademik dan sertifikasi profesi (multidisiplin). 


Keberhasilan ini, di awal November 2021, baru saja mendapat pengakuan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) yang memberikan penghargaan atas pencapaian dimaksud dan sekaligus MURI pun mencatatnya sebagai torehan rekor baru nasional, menimbang rekor sebelumnya adalah 83 titel, yang disandang oleh seorang pejabat di Pemerintahan OKU, Sumatera Selatan.  Bagi anggota Asosiasi Manajemen Indonesia Cabang Bandung tersebut, penghargaan MURI kali ini merupakan yang ketujuh kalinya diterima di bidang pendidikan.


Pria yang aktif bekerja di sebuah perusahaan tekstil terkemuka di Kabupaten Bandung Barat itu, tercatat, menamatkan 8 kali program S1, lulus 2 kali program S2 (pascasarjana), serta merampungkan 91 buah program sertifikasi profesi, khususnya konsentrasi manajemen sumber daya manusia (SDM) & ilmu komunikasi (public speaking).  Kesemua hal tersebut dilakoninya selama tiga dasawarsa, diawali tahun 1987.


Ayah dari Nathanael G.B. tersebut, meraih seabrek gelar, antara lain dari:  Universitas Parahyangan (UNPAR) Bandung, Universitas Terbuka (UT), The Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH), dan Indonesian Professional Speakers Association (IPSA), Jakarta.



Warga yang tinggal di Taman Kopo Indah 2, Kabupaten Bandung itu, kiwari, menyandang titel lengkap di belakang namanya :

S.H.,S.Sos., S.Sos., S.IKOM, S.AP., S.IP., S.E.,S.E., M.A.,M.M., MBNLP., CPHR., CPHRM., CHRBP., CBHCM, CHCM., CHRO., CODP., CH.,CH.t., CPS., CPM., CHBA.,CHC., CSP.,CPM.,CNHRP.,C.IW., CNPSP., CHMP., CHLP., CHSP., CNSCP., C. STMI., CPI.,C.HNM., CPS., C. STM., CPR., CLMA., C.MMH., C.CW., CBPA., CHEFT., CNPHRP., CSRP., CFHA., CNCP.,CTCP., CETP., C. MNNLP., CBOA., CHCP., C.GL., CPMP.,CPTNA., CPGA., CSEP., CPHCEP., CSEM., CPMP., CODP., CNPHRP., CSOPA., CLMA., CSRP., CPRW., CETP., CHA., CFHA.,CSSA.,BHRP.,BHRM.,CHCBP.,CPSP.,C.PHT.,CPTNA.,CBPA.,CPTM.,CBNLP.,CSEP.,CPWA.,CNPSP.,CPGA., CPHCEP., CPMP., CHCMP., HCMP., AHCM., CPHA., APHA., CSEM., CNCP., CTCP., CHCP., CSNSP., CSOPA., CBOA., CLMA, CIRP., CSSIT. 


Saat “Media Tiga” menjumpai suami dari Mary Iskandar tersebut dan menggali resep sehingga tidak pernah lelah menimba ilmu, penulis Buku “Revolusi Karyawan” itu berujar, bahwa hal ini semata karunia dari Yang Maha Kuasa disertai “minat, niat, dan kedisiplinan”, sebagai tiga kunci untuk dapat terus semangat “mengasah” diri dengan belajar, belajar, dan belajar.


(***)