Rawat Pohon Keras, Satgas Sub 17 Sektor 22 Upaya Hijaukan Lahan Kritis
-->

Advertisement Adsense

Rawat Pohon Keras, Satgas Sub 17 Sektor 22 Upaya Hijaukan Lahan Kritis

60 MENIT
Minggu, 07 November 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 lakukan pemeliharaan Pohon Keras Hasil Tanam mandiri satgas di lahan kritis Cimenyan, Minggu (7/11/2021)


60MENIT.co.id, Cimenyan | Satgas Citarum harum sektor 22 melakukan pemeliharaan ribuan pohon yang ditanam di lahan kritis tepatnya di wilayah sub 17 di Rw. 03 Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Minggu (7/11/2021).


Dansub 17 Serma Adam mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari penanaman pohon yang sudah dilakukan sebelumnya. 


"Bukan hanya penanaman saja tetapi perawatanpun sangat penting agar pohon yang kita tanam tumbuh sesuai harapan". Katanya.


Serma Adam menjelaskan, salah satu upaya penyelamatan dan perawatan pohon yaitu dengan membabat rumput liar yang mengganggu pertumbuhan pohon sehingga tanaman bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.


"Tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk untuk melakukan percepatan konservasi lahan kritis dan gersang menjadi lahan terbuka hijau. Mengembalikan hijaunya kawasan Bandung Utara (KBU)". Jelasnya.


Tak hanya itu, Sektor 22 Citarum Harum Sub 17 juga mengajak masyarakat untuk bersama sama merawat pohon dan menjaga kebersihan lingkungan.


"Karena jika bukan kita siapa lagi, mari kita kembalikan kawasan Bandung Utara hijau kembali". Pungkasnya.


(M. Warman)