Upaya Minimalisir Pencemaran Sungai, Satgas Sub 16 Sektor 22 Masifkan Olah Kompos
-->

Advertisement Adsense

Upaya Minimalisir Pencemaran Sungai, Satgas Sub 16 Sektor 22 Masifkan Olah Kompos

60 MENIT
Minggu, 07 November 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16 mengolah kompos, Minggu (7/11/2021).

60MENIT.co.id, Bandung Barat | Upaya mengatasi permasalahan kotaran sapi, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16 memproduksi pupuk kompos di wilayah kampung Pasirwangi Desa Gudang Kahuripan kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Minggu (7/11/2021).


Kegiatan tersebut di pimpin Dansub 16 Serma Api Nana Rukmana bersama anggota dan Baraya Sektor 22 Citarum Harum.


Serma Epi Nana mengatakan, pembuatan pupuk kompos bertujuan untuk memudahkan para petani dan sebagai upaya meminimalisir kotoran hewan ke daerah aliran sungai.


"Pembuatan pupuk kompos bertujuan agar bisa membantu para petani untuk mendapatkan pupuk sekaligus untuk mengedukasi masyarakat khususnya peternak dalam memanfaatkan kotoran hewan (kohe)". Kata Serma Epi Nana Kepada Wartawan.


Kata ia, Satgas Citarum harum Sektor 22 Sub 16, bersama Baraya melakukan pengolahan pupuk kompos dari kotoran sapi yang berada di wilayah Lembang.


"Kami hari ini bersama baraya memproduksi pupuk kompos dengan cara pembalikan hingga merata. Kemudian dilakukan dengan proses selanjutnya". Kata Serma Epi.


Dirinya berharap, dengan memproduksi pupuk kompos dari kotoran sapi, dapat mengatasi permasalahan kohe ke daerah aliran sungai.


"Dengan adanya produksi pupuk kompos, tingkat pencemaran sungai akibat kotoran sapi dapat berkurang". Pungkasnya.


(M. Warman)