Bakti Sosial, Dansektor 22 Citarum Harum Gelar Vaksinasi Masal Tahap 2 dan Pangan Murah
-->

Advertisement Adsense

Bakti Sosial, Dansektor 22 Citarum Harum Gelar Vaksinasi Masal Tahap 2 dan Pangan Murah

60 MENIT
Sabtu, 04 Desember 2021

60menit.co.id | Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., (Dansektor 22 Citarum Harum) ketika giat vaksinasi tahap 2 di Kecamatan Panyileukan Kota Bandung, Sabtu (4/11/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 bersama Kecmatan Panyileukan menggelar vaksinasi masal dosis ke 2 dan pangan murah produk UMKM bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Penyileukan Kota Bandung, Sabtu (4/12/2021).


Camat Panyileukan Dra. Sri Kurniasih, M.Si Mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dari mulai sektor 22 Citarum Harum, tenaga medis, PKK Kecamatan, Ormas, Karang Taruna, para donatur, para perusahaan dan yang lainnya yang turut membantu terlaksananya kegiatan Vaksinasi ini.


"Hari ini vaksinasi untuk dosis ke dua sebanyak 535 peserta, atusias warga cukup tinggi, Semoga dengan adanya kegiatan kolaborasi vaksinasi massal ini herd immunity atau kekebalan imunitas di Kecamatan Panyileukan bisa tercapai". Ucapnya.


Selain menggelar vaksinasi, lanjut Sri, dilokasi vaksinasi juga digelar kuliner UMKM produk kecamatan panyileukan." UMKM Bangkit Indonesia Maju".


"Mudah-mudahan bisa membantu para peserta vaksin dan tenaga kesehatan untuk bersama-sama bisa membantu hasil UMKM dengan cara membeli produk mereka". Tambahnya.


Terkait program citarum harum, Sri juga menyampaikan, kecamatan panyileukan selalu melakukan kolaborasi dalam rangka peduli lingkungan terutama yang berada di sekitar dan sepadan sungai.


"Kita terus berkolaborasi dengan satgas citarum harum untuk melakukan pembenahan lingkungan seperti menjaga sungai. Semoga sungai yang ada di wilayah kecamatan panyileukan ini bisa bersih dan warga bisa sadar akan lingkungannya”. Ucapnya.


Ditempat yang sama, Ajat Sudrajat, A.Md Selaku Ketua LPM Kecamatan Panyileukan sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Menambahkan, Alhamdulillah telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan ke dua berjalan dengan lancar.


"Semoga dengan terlaksananya vaksinasinasi ini imunitas warga yang berada di wilayah kecamatan panyileukan ini bisa sehat dan tidak menularkan virus kepada yang lainnya". Ucapnya.


Ajat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Stecholder serta para donatur yang sudah membantu suksesnya giat vaksinasi ini.


"Kami selama ini dilapangan bersama Dansub 11 Sektor 22 Citarum Harum terus berkerja keras bersama LPM dan Karang Taruna demi capaian target pelaksanaan Vaksinasi Massal ini". Harap Ajat.


60menit.co.id


Sementara itu, Dansektor 22 Kol Inf. Eppy Gustiawan Menyampaikan, Vaksin ini dilaksanakan secara kolaborasi dengan Kecamatan Panyileukan.


“Hari ini kita lihat antusias warga cukup banyak untuk meningkatkan herd immunity. Namun tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan”. Ujarnya.


Eppy juga mengatakan, Tahapan-tahapan yang ada antara dinas kesehatan dan satgas Citarum Harum mempunyai tugas memelihara alam dan lingkungan.


“kita juga berkewajiban untuk melaksanakan kegiatan kesehatan tehadap warga masyarakat”. Katanya.


Kegiatan hari ini, Dansektor 22 menjelaskan, terlaksana dengan baik, kita berharap selain program kesehatan, kita juga melaksanakan program Citarum harum.


“Pada musim penghujan ini, kita sudah melaksanakan pembersihan sampah - sampah yang tujuannya untuk membenahi permasalahan-permasalahan Citarum yang merupakan agenda dari Pemerintah Pusat”. Jelasnya.


Kemudian, lanjut Eppy, dengan tindak lanjut ini kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan berikutnya untuk merubah mindset masyarakat dalam mejaga kesehatan dan lingkungan.


“Kami himbau kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk melaksanakan vaksin, agar kita bergerak pun bisa lebih leluasa paling tidak sudah memiliki daya tahan tubuh yang baik. Selain itu, agar masyarakat menjaga lingkungan”. Pungkasnya.


(M.Warman)