Dua Sahabat Lama Ini Bertemu di Ajang PMTI
-->

Advertisement Adsense

Dua Sahabat Lama Ini Bertemu di Ajang PMTI

60 MENIT
Kamis, 09 Desember 2021

60menit.co.id


60MENIT.co.id, Jakarta | Tak disangka, dua orang sahabat lama, Danil Duma dan Nurjaya Lassu, bertemu di ajang PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia), di Jakarta, belum lama ini. Keduanya, bertemu pertama di kantor Sekretariat PP PMTI di Jl. Pejaten 12B, Jakarta Selatan. Awalnya, Nurjaya alias Nurun atau akrab disapa Aji, datang ke Jakarta menyertai kedatangan Ketua YAPITO (Yayasan Peduli Tondok Toraya) Drs. Rony Rumengan dan Ketua Toraja Transparansi, Drs. Tommy Tiranda, untuk memenuhi Undangan Natal, Pelantikan Pengurus dan Sidang Pleno I PMTI, dari 3-5 Desember 2021. 


Rony, Tommy dan Aji tiba di kantor Sekretariat PP PMTI, Rabu (1/12). Saat berada di sekretariat tampak Ketua Umum PP PMTI Mayjen TNI (Purn.) Yulius Silvanus Lumbaa dan Sekjen, Dating Palembang SE, Ak, MM. Keduanya sibuk meladeni tamu. Begitu pula, Danil Duma, sibuk dengan tugas yang diemban. Maklum, Danil alias Danu ditunjuk jadi Ketua Tim Kerja atau Ketua Panitia Pelaksana Natal, Pelantikan Pengurus dan Sidang Pleno I PMTI. Danu dan Aji saat bertemu tidak langsung saling mengenal. Namun timbul penasaran antar keduanya. "Saya perhatikan kayak saya kenal dia, seperti mirip temanku namanya Danu," tutur Aji. 


Sebaliknya, Danu sendiri sebenarnya mengaku mengenal Aji saat melihatnya. "Saya sebenarnya sudah lihat dari awal ketika masuk ke sekretariat pertama, tapi dia diam saja masuk tanpa menyapa, padahal saya ada duduk di tempatnya dia lewat," ungkap Danu. Menurut Aji, dirinya dan Danu sama-sama aktivis GMKI di Makassar. Sekretariatnya di Jl. Gunung Bawakaraeng. "Tapi saya tidak lama, mungkin hanya 1,5 tahun saya hijrah ke Kendari. Tapi kami bertemu lagi saat Kenggres Nasional GMKI di Manado dari utusan cabang masing-masing. Dia dari cabang Makassar, saya dari Kendari Sultra. Banyaklah cerita pertemanan saya dengan teman saya Danu," tutur Aji yang kini jadi jurnalis dan aktivis Toraja Transparansi. 


(anto)