Perkuat Kebersihan Sungai, Sertu Agus T Dansub 04 Sektor 22 Monitoring Pembangunan MCK
-->

Advertisement Adsense

Perkuat Kebersihan Sungai, Sertu Agus T Dansub 04 Sektor 22 Monitoring Pembangunan MCK

60 MENIT
Rabu, 12 Januari 2022

60menit.co.id | Sertu Agus Tardiman, Dansub 04 Sektor 22. (Sholeh)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 monitoring  membangun fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK) umum di wilayah Rw. 01 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol, Kota Bandung. Hal itu sebagai pengganti bilik kakus pinggir sungai bagi warga setempat.


Dansub 4 Sertu Agus Tardiman mengatakan, pembangunan MCK khusus warga dilakukan agar kebiasaan masyarakat buang air besar sembarangan tidak terjadi lagi sehingga dapat mengurangi pencemaran sungai.


"Pembangunan MCK ini dilakukan agar sungai tidak semakin tercemar dari kotoran manusia agar sungai dapat bebas dari limbah rumah tangga maupun industri". Ujar Sertu Agus Tardiman. Rabu (12//2022).


Sosialisasi Citarum Harum.


Selain itu, menyediakan akses sanitasi warga merupakan bagian dari program nasional Citarum Harum yang bertujuan untuk merevitalisasi Sungai Citarum.


Disamping itu, pihaknya mengimbau kepada warga setempat agar tetap menjaga kebersihan MCK dan melarang warga agar tidak membuang sampah sembarangan di sungai dan menjaga kelestarian lingkungan.


(Sholeh)