Sosialisasi Modal Utama Perbaikan Paradigma Oleh Satgas Sektor 22 Sub 17
-->

Advertisement Adsense

Sosialisasi Modal Utama Perbaikan Paradigma Oleh Satgas Sektor 22 Sub 17

60 MENIT
Kamis, 10 Maret 2022

60menit.co.id | Sosialisasi Modal Utama Perbaikan Paradigma Masyarakat Cimenyan Oleh Satgas Sektor 22 Sub 17, Kamis 10/03/2022 (M. Warman)

60MENIT.co.id, Cimenyan | Edukasi dan sosialisasi Program Citarum Harum maupun ajakan untuk menjaga lingkungan tidak hanya ditujukan dilingkungan pendidikan, di lingkungan tempat ibadah juga perlu dilakukan.


Hal ini dilakukan Sektor 22 Citarum Harum Sub 17 di bawah komando Sertu Tasban Doloan dengan menyasar jamaah Masjid Al - Nur yang beralamat di wilayah RT 03 Rw. 23 Desa Cimeunyan Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Kamis (10/3/2022).


Mereka memberikan edukasi langsung secara door to door mengenai lingkungan dan program Citarum Harum seusai melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah.


Menurut Sertu Tasban Doloan, sosialisasi kepada para jamaah masjid menjadi penting guna meningkatkan wawasan soal isu lingkungan.


"Memberikan edukasi di tempat ibadah harus gencar dilakukan, agar para jamaah peduli akan lingkungan". Katanya. 


Oleh karena itu, ia menekankan dan menghimbau kepada para jamaah untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama ke aliran sungai. 


"Biasakan hidup bersih, karena kebersihan adalah sebagian dari iman". Ucapnya 


Untuk itu, pihaknya berharap, para para jamaah untuk selalu membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan cara menjaga lingkungan.


"Agar tercipta lingkungan bersih dan sehat, bagi yang belum mempunyai septiktank di wajibkan untuk membuatnya secara mandiri". Pungkasnya. 


(M. Warman)