Masih Terus Bergerak, Untuk Ciptakan KBU yang Hijau Hutani Oleh Satgas Sektor 22 Sub 17
-->

Advertisement Adsense

Masih Terus Bergerak, Untuk Ciptakan KBU yang Hijau Hutani Oleh Satgas Sektor 22 Sub 17

60 MENIT
Senin, 04 April 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Citarum 17 menanam pohon di Kp. Cimenyan, RT. 01 RW. 03 Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Senin (4/4/2022).


60MENIT.co.id, KBU-Cimenyan | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 bergerak menata lingkungan untuk menciptakan Kawasan Bandung Utara (KBU) yang lebih hijau oleh tanaman keras, kebutuhan air tanah terpenuhi dan keseimbangan agregat tanah normal, ini yang diharapkan dari hasil penanaman pohon yang gencar dilakukan di wilayah tersebut.


Pencapaian tersebut Satgas Sub 17 terus berupaya untuk menjaga KBU tetap hijau, Serka Tasban Doloan (Dansub 17) membawa anggotanya bersama masyarakat menanam pohon di Kp. Cimenyan, RT. 01 RW. 03 Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Senin (4/4/2022).


Bukan hari ini saja penanaman pohon keras ini, menurut Sertu Tasban Doloan penanaman pohon di lahan kritis menjadi salah satu program yang digagas Satgas Citarum Harum dalam rangka mencegah erosi dan melestarikan lingkungan tetap asri sehingga penghijauan akan terus dikembangkan di lahan KBU Cimenyan.


"Melalui program tersebut, lahan kritis yang ada di Kawasan Bandung Utara (KBU) terus dirawat dan direhabilitasi". Katanya.


Tasban menyebutkan untuk pohon yang ditanam antara lain, Katapang kencana, mangga, alpukat, pakira dan rambutan.


"Tanaman produktif ini di tanam agar masyarakat mau merawatnya. Karena dengan tanaman tersebu, dapat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri". Sebutnya.


Untuk itu, Tasban berharap kepada warga masyarakat untuk bersama sama merawat dan memeliharanya karena semua ini untuk kepentingan kita bersama.


"Mari kita jaga sama sama, pohon itu sangat penting bagi kita, selain pohonnya serapan airnyapun sangat diperlukan. Maka dengan alam yang ada akan sangat bermanfaat". Pungkasnya. 


(***)