Kebersihan Sebagian Dari Iman, Ini Modal Ceramah Serma A Yani di Suksesi Citarum
-->

Advertisement Adsense

Kebersihan Sebagian Dari Iman, Ini Modal Ceramah Serma A Yani di Suksesi Citarum

60 MENIT
Jumat, 05 Agustus 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 melakukan sosialisasi disiplin kebersihan sungai di jama'ah Masjid, Jumat 6/08/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung  | Dalam khutbah Jumatnya, Dansub 02 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma A. Yani berkesempatan untuk dapat menyampaikan program citarum harum terkait dengan Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum. 


Dansub 02 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma A. Yani memberikan paparan kepada para Jema'ah Masjid An-Nur tentang kebersihan merupakan sebagian dari iman. 


Serma A. Yani menyampaikan, Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum merupakan satu rangkaian tugas pokok maka dari itu kami hadir menjadi Satgas Citarum Harum.


"Waktu yang kami dapat merupakan moment yang tepat untuk bisa secara langsung menyampaikan apa yang sudah menjadi program, terutama terkait pelestarian serta kebersihan lingkungan". Ucapnya. Jumat (5/8/2022).


60menit.co.id - Tampak Serma A Yani sedang Hutbah Jumat.


Walau demikian, Serma A. Yani mengatakan, apa yang di paparkan masyarakat cukup memahaminya  dan semoga kedepan bisa sama-sama berkolaborasi antara satgas dan masyarakat dalam menuntaskan program Citarum Harum.


"Kami mengajak kepada warga masyarakat terkhusus para jemaah untuk bisa sama-sama melakukan yang terbaik untuk lingkungannya terkait kebersihan dan kesehatan". Jelasnya.


Pihaknya menghimbau, agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai.


"Masyarakat jangan mengandalkan unsur yang ada, namun harus bisa sama-sama merawat serta menjaga lingkungan agar tetap bersih". Tutup Serma A. Yani.


(Sholeh)