Lapang Abra Cipedes Jadi Bersih oleh Satgas Sektor 22 Sub 07 Kolaborasi dengan Aparat Kelurahan
-->

Advertisement Adsense

Lapang Abra Cipedes Jadi Bersih oleh Satgas Sektor 22 Sub 07 Kolaborasi dengan Aparat Kelurahan

60 MENIT
Selasa, 16 Agustus 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 membersihkan Lapang Abra di Kel.Cipedes, Selasa 16/08/2022 (Edwandi)


60MENIT.co.id, Bandung | Lingkungan adalah tempat dimana kita memulai aktivitas sehari-hari. Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan merupakan suatu kebiasaan yang harus ditanamkan. 


Lurah Cipedes. H. Dedi Rustandi, SH mengungkapkan hal tersebut saat memimpin kerja bakti membersihkan lingkungan di sekitar Lapang Abra bersama Sektor 22 Citarum Harum Sub 07, LPM Kelurahan Cipedes, Karang Taruna Rajawali Kelurahan Cipedes, dan warga RW 05, RW 06 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Selasa, 16/08/2022.


Selain Lurah Cipedes, hadir juga dalam kerja bakti tersebut, Kasi Pemerintahan Kelurahan Cipedes, Samsudin, S.Sos, Ketua RW 05, Roni, dan Ketua RW 06 Fahri Anis.


Dikatakan Lurah Cipedes, menjaga kebersihan lingkungan merupakan bentuk kepedulian kita terhadap diri sendiri dan orang lain. "Untuk menciptakan lingkungan yang nyaman kita harus selalu menjaga lingkungan sekitar kita agar tetap bersih, jangan pernah membuang sampah sembarangan karena itu adalah salah satu faktor merusak lingkungan," ungkapnya.


Hal serupa juga dikatakan Dansub 07 Sektor 22 Citarum Harum, Peltu Bayu DC, sampah salah satu faktor penyebab kerusakan lingkungan. Sampah. Setiap aktivitas manusia pasti menghasilkan limbah atau sampah. Sumber sampah dapat berasal dari rumah tangga, perusahaan, dan lain sebagainya. 


"Menjaga lingkungan yang beradab adalah membuang sampah pada tempatnya. Untuk itu, mari kita beramai-ramai menjaga kelestarian lingkungan salah satunya dengan bergotong royong membersihkan lingkungan atau yang disebut kerja bakti seperti yang kita lakukan hari ini," ujar Peltu Bayu DC.


(M. Edwandi)