DanSub 06 Satgas Sektor 22 Citarum Harum, Donor Darah di PMI Kota Bandung
-->

Advertisement Adsense

DanSub 06 Satgas Sektor 22 Citarum Harum, Donor Darah di PMI Kota Bandung

60 MENIT
Sabtu, 08 Oktober 2022

DanSub 06 Satgas Citarum Harum Sektor 22 sedang melakukan Donor Darah di PMI Kota Bandung, Sabtu 8/10/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 berperan aktif dan berpartisipasi serta berkonstribusi mendonorkan darahnya kepada PMI Kota Bandung sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang menjadi kewajiban bagi kita semua.


Kegiatan tersebut, terselenggara berkat kerjasama ketua RW 10 Bapak Doso dengan PMI Kota Bandung serta Telkomsel Indihome.


Kegiatan yang di laksanakan di Balai RW 10 Kelurahan Gempol Sari Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, mengundang banyak warga untuk bisa ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Sabtu (08/10/23).


Usai mendonorkan darahnya Dansub 6 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Peltu Aris Santoso mengatakan, hari ini saya dan anggota ikut mendonorkan darah kepada PMI Kota Bandung yang tentunya di gagas oleh unsur kewilayahan.


"Kenapa kami harus mendonorkan ?, karena hal ini sudah menjadi salah satu kewajiban untuk dapat memberikan kontribusi kepada saudara-saudara kami yang membutuhkan darah, karena pepatah mengatakan mensana in corpore sano (di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat pula)". Ucapnya.


Keadaan di PMI Kota Bandung


Lanjut Peltu Aris, kedepan mungkin kami juga akan ikut terlibat dalam penyelenggaraan sebagai bentuk partisipasi kegiatan dengan kewilayahan dengan dorongan program kemanusiaan.


"Rencana setelah kegiatan hari ini, kedepannya akan di agendakan agar bisa di laksanakan secara rutin dengan kurun waktu per tiga bulan sekali". Jelasnya.


Pihaknya berharap, semoga dengan hadirnya PMI Kota Bandung ke wilayah kerja kami bisa memotivasi setiap orang terkhusus warga Gempol untuk bisa berperan aktif dan ikut berkonstribusi mendonorkan darahnya.


"Kami (satgas) juga sangat bersyukur hari ini dapat menyumbangkan darah kami, dan semoga darah kami bermanfaat bagi yang benar-benar membutuhkan". Tutup Peltu Aris Santoso. 


(Sholeh)