Berjibaku Satgas Sektor 22 Sub 14 Bersama Gober di Perawatan Sungai Cijeunjing
-->

Advertisement Adsense

Berjibaku Satgas Sektor 22 Sub 14 Bersama Gober di Perawatan Sungai Cijeunjing

60 MENIT
Jumat, 25 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 membersihkan Sungai Cijeunjing wilayah Rw. 01 Kelurahan Batununggal Bandung Kidul, Jumat 25/11/2022 (Mg.Oleh) 


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Sub 14 Satgas Citarum Harum laksanakan pembersihan sungai Cijeunjing yang berada di wilayah RW. 01 Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Jum'at (25/11/22).


Pembersihan di lakukan sebagai implementasi dari Peraturan Presiden No. 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai Citarum. 


Nampak di lokasi Satgas bersama Gober kewilayahan melakukan membersihan sampah dan rumput liar di sungai tersebut, guna mengembalikan fungsi sungai.


Serma Andriyan DJ Komandan Sub 15 Sektor 22 Satgas Citarum Harum mengatakan, kami laksanakan pembersihan hasil dari patroli sungai, sehingga bisa mengetahui titik mana saja yang harus segera di tangani.


"Dalam pelaksanaannya kami terus berusaha semaksimal mungkin, untuk dapat menuntaskan daerah aliran sungai yang ada di wilayah kerja kami khususnya". Ujar Serma Andriyan DJ.


Dilanjutkannya, mengejar cita-cita Citrum dan mengembalikan fungsi sungai haruslah di lakukan secara bersama-sama dan dari berbagai pola, bisa dengan kerja bakti atau dari kesadaran individu terkait kecintaan terhadap kebersihan lingkungan.


Tentunya kami selalu mengajak dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan selalu berperan aktif menjaga, merawat dan melestarikan, khususnya daerah aliran sungai. 


(Sholeh)