Lestarikan Destinasi Wisata, Satgas Sektor 22 Sub 12 Fokuskan Sungai Cikapundung Pusat Kota
-->

Advertisement Adsense

Lestarikan Destinasi Wisata, Satgas Sektor 22 Sub 12 Fokuskan Sungai Cikapundung Pusat Kota

60 MENIT
Jumat, 25 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 menarik sampah di tengah sungai Cikapundung pusat kota Bandung, Jumat 25/11/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan sungai dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12, dipimpin Peltu Ade Sukmana mengerahkan anggota di Sungai Cikapundung wilayah tengah kota Bandung, Jumat 25 November 2022. 


Pembersihan Sungai Cikapundung oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12, merupakan prioritas utama di wilayah tengah Kota Bandung, hal ini disebabkan upaya dari satgas untuk menjaga pelestarian destinasi wisata Kota Bandung yang sudah mendunia. 


"Sesuai fungsi kita sebagai Satgas Citarum Harum di Sektor 22, tentunya perawatan sungai ini merupakan hal yang utama, namun khusus di wilayah Kota Bandung kita lebih terfokus di pusat kota untuk selalu menghidupkan wisata kota," jelas Ade Sukmana. 


Terlihat pasukan Gober bersama Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 berjibaku di lapangan.


Pembersihan Sungai Cikapundung, Satgas Sektor 22 melalui Sub 12 sungai berhasil dibersihkan sepanjang 200 M di wilayah Rw.. 08 Kelurahan Braga Kecamatan Sumur Bandung.


Pada perawatan sungai ini anggota Satgas Sub 12 digabung dengan Gober, menurut Peltu Ade Sukmana bahwa dengan kolaborasi perawatan sungai bisa berkelanjutan dengan baik. 


Keindahan Sungai Cikapundung tampak pasca dibersihkan.


Warga sekitar, Tarja, Obar dan Jajang menjadi sasaran komunikasi sosial bagi Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12, karena mereka selalu berkepentingan dengan sungai. 


"Kita lakukan edukasi tentang tujuan program Citarum Harum kepada mereka, terutama tentang pelarangan membuang sampah ke sungai, supaya mereka lebih mencintai kebersihan sungai," tutup Ade.


(zho)