Ribuan Siswa SMP SMA dan SMK, Larut dalam Sosialisasi Serma Cece Dansub 15 Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Ribuan Siswa SMP SMA dan SMK, Larut dalam Sosialisasi Serma Cece Dansub 15 Sektor 22

60 MENIT
Kamis, 03 November 2022

Serma Cece Supriyadi DanSub 15 Satgas Sektor 22 Citarum Harum ketiak sosialisasi di ribuan Siswa SMP, SMA dan SMK Karya Budi, Kamis 3/11/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Kab Bandung | Serma Cece Supriyadi Komandan Sub 15 Sektor 22 Satgas Citarum Harum memiliki daya pikat yang luar biasa sehingga dapat menghipnotis ribuan Siswa SMP, SMA dan SMK Karya Budi untuk mendengarkan serta memperhatikan apa yang di paparkan terkait Perpres No. 15 Tahun 2018 dan Rencana Aksi Sektor 22 di Tahun 2022.


Di ketahui bahwa SMP, SMA dan SMK Karya Budi berlokasi di Jl. Sukahaji Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.


Giat tersebut di laksanakan sebagai upaya mensosialisasikan program citarum harum guna merubah mindset para generasi muda milenial di abad ini khususnya bagi para pelajar tingkat pertama, atas dan kejuruan.


Terpantau di lokasi sekitar 1300 siswa SMP, SMA dan SMK Karya Budi memadati lapangan sekolah guna mendengarkan paparan dari Komandan Sub 15 Sektor 22 Serma Cece Supriyadi.


Suasana Hidmat sebelum sosialisasi diadakan Upacara Dahulu.


Dalam pemaparannya Dansub 15 tentunya mengacu kepada Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Selain Perpres Serma Cece Supriyadi juga berpedoman kepada 9 program yang menjadi rencana Sektor 22 di tahun 2022 yaitu tentang penanganan mindset masyarakat, sampah, lahan kritis, limbah domestik, limbah industri, limbah peternakan, pengelolaan sumber daya air, penanganan sedimentasi, pengendalian pemanfaatan ruang.


Saat di konfirmasi Komandan Sub 15 Serma Cece Supriyadi menyampaikan, kami sangat berterimakasih kepada pihak yayasan dan sekolah yang pada hari ini memberikan kami kesempatan bertatap muka secara langsung dengan para siswa dan siswinya untuk bisa menyampaikan program-program kami. Kamis (03/11/22).


"Dari giat tersebut kami berikan waktu  kepada para siswa untuk tanya jawab, agar apa yang kami sampaikan dan memang jika ada hal yang belum mereka pahami dalam pemaparan kami, para siswa bisa langsung menanyakannya". Ucapnya.


Suasana Sosialisasi.


Selain dari yang kami sebutkan tadi,  lanjut Serma Cece, tentunya ada hal yang paling penting kami sampaikan kepada para siswa yaitu bagaimana kita harus benar-benar bisa mengaplikasikan baik di rumah atau di lingkungan sekolah tentang kebersihan.


Pihaknya berharap, semoga dari apa yang kami sampaikan hari ini, para siswa bisa lebih faham dan dapat berperan aktif menjadi pelestari lingkungan dan kebersihan baik di sekolah, di rumah dan di lingkungan masyarakat.


"Kami juga menekankan kepada para siswa untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai, dan dapat menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-harinya". Tutup Serma Cece. 


(Sholeh)