Sepanjang 200 Meter Sungai Cikapundung Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 12
-->

Advertisement Adsense

Sepanjang 200 Meter Sungai Cikapundung Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 12

60 MENIT
Rabu, 30 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 membersihkan Sungai Cikapundung wilayah Kelurahan Merdeka, Rabu 30/11/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 bersama Gober, berhasil membersihkan Sungai Cikapundung wilayah Rw. 03 Kelurahan Merdeka Sumur Bandung sepanjang 200 M, Rabu (30/11/22).


Giat tersebut merupakan rutinitas yang di lakukan satgas citarum harum di setiap harinya, sebagai langkah dan upaya pelestarian kebersihan lingkungan pada daerah aliran sungai.


Komandan Sub 12 Sektor 22 Peltu Ade Sukmana memimpin apel, memberikan arahan kepada anggota dan Gober sebagai pedoman pelaksanaan di lapangan dan berpesan supaya tetap berhati-hati dan menjaga stamina tubuh.


Peltu Ade menyampaikan, di musim penghujan tentunya dapat mempercepat pertumbuhan rumput liar dan lumut yang ada pada dinding kirmir serta bantaran sungai, maka dari itu kami segera membersihkannya, agar sungai kembali asri dan enak di pandang.


"Pembersihan pada daerah aliran sungai sudah menjadi suatu kewajiban bagi kami terkhusus Sektor 22 yang menangani anak, cucu dan cicit sungai yang berada di area Kota Bandung, agar nanti saat ke aliran inti Sungai Citarum daya cemar yang ada sudah steril". Jelas Ade.


Tak luput dari itu semua, lanjut Ade,  kami juga terus melakukan pengawasan dan pengontrolan pada setiap daerah aliran sungai yang ada di wilayah kerja kami, guna memastikan sungai dalam kondisi baik.


"Tentunya kami selalu menyambut baik kepada setiap warga atau elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi serta berperan aktif dalam pelestarian kebersihan lingkungan, dengan melaksanakan karya bakti di hari-hari tertentu bersama unsur kewilayahan". Ujarnya.


Pihaknya berharap, semoga kedepan daerah aliran sungai yang ada bisa benar-bener pulih baik dari daya cemarnya maupun dari fungsi sungainya itu sendiri untuk keseimbangan ekosistem yang ada.


"Kepada warga masyarakat, mari kita sama-sama jaga dan rawat alam ini, agar alam ini bisa memberikan banyak manfaat bagi kehidupan kita semua". Tutup Peltu Ade Sukmana Komandan Sub 12 Sektor 22. 


(Sholeh)