Serma Abdulloh Dansub 11 Satgas Sektor 22 Menggiring Anggota Untuk Membersihkan Sungai Cipanjalu
-->

Advertisement Adsense

Serma Abdulloh Dansub 11 Satgas Sektor 22 Menggiring Anggota Untuk Membersihkan Sungai Cipanjalu

60 MENIT
Sabtu, 26 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 membersihkan Sungai Cijalupang wilayah Rw. 04 Kelurahan Cisaranten Wetan Kecamatan Cinambo, Jumat 26/11/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Kegiatan fisik yang dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 dipimpin Serma Abdulloh Fauzi, hari ini melaksanakan perawatan di Sungai Cipanjalu wilayah Rw.04 Kelurahan Cisaranten Wetan Kecamatan Cinambo. 


Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu dihadapkan dengan masalah sungai dengan kondisi yang mengerikan, yaitu sebuah kondisi sungai yang dipadati sedimentasi dimana rumput liar tumbuh subur dan merusak tatanan sungai. 


Menurut Serma Abdulloh Fauzi, dirinya sudah terbiasa untuk memimpin anggota dalam pembersihan sungai, bahkan termasuk sering mendapati kondisi sungai seperti ini.


"Kita sudah biasa pak mendapati kondisi sungai seperti ini, kita jalani dan kita semangat dalam menjalankan pekerjaan, semoga progres Citarum Harum ini bisa sukses sesuai target," ujar Abdulloh, Sabtu 26 November 2022.


Di titik lain Sungai Cipanjalu,. Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 mbersihkan rumput liar yang subur menumbuhi dinding sungai.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 yang dibarengi oleh Gober kewilayahan, bersama-sama melakukan perawatan Sungai Cipanjalu, setelahnya Serma Abdulloh Fauzi bersama anggota meneruskan dengan melakukan giat patroli sungai berikut saluran limbah industri di wilayah Subsektor 11. 


"Kita lakukan itu untuk mengetahui perkembangan sungai terbaru, apalagi saat ini musim hujan. Karena perubahan kondisi sungai bisa berubah cepat tanpa prediksi yang kita kira," ujar Abdulloh. 


Termasuk pelaku insan industri, untuk melakukan hal yang dilarang peraturan bisa terjadi saat situasi hujan. 


Pada patroli sungai, Satgas Sektor 22 Sub 11 tidak mendapati hal-hal yang menonjol. Serma Abdulloh berharap semua elemen masyarakat termasuk pelaku industri bisa mendukung program Citarum Harum dengan benar. 



(zho)