Edukasi Prilaku Cinta Lingkungan, Serma Cece DanSub 15 Satgas Sektor 22 Sosialisasi di SMAN 1 Cileunyi
-->

Advertisement Adsense

Edukasi Prilaku Cinta Lingkungan, Serma Cece DanSub 15 Satgas Sektor 22 Sosialisasi di SMAN 1 Cileunyi

60 MENIT
Senin, 12 Desember 2022

Serma Cece Supriyadi (DanSub 15/22) memberikan paparan tentang edukasi prilaku kebersihan dan sehatnya sungai kepada guru dan ratusan siswa/i SMA 1 Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa 12/12/22 (Mg.Oleh).

60MENIT.co.id, Kab Bandung | Sosialisasi program Citarum Harum terkait pelestarian kebersihan lingkungan dan sungai, terus digalakan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15.


Hari ini Komandan Sub 15 Satgas Citarum Harum Sektor 22, Serma Cece Supriyadi kembali memaparkan program tersebut di hadapan guru dan ratusan siswa/i SMAN 1 Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (12/12/22).


Dalam pemaparannya Sema Cece mengacu pada Peraturan Presiden No. 15 Tahun 2018 Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Selain dari Perpres Komandan Sub 15 juga menjelaskan terkait rencana aksi Sektor 22 pada penghujung 2022, yang di antaranya yaitu penanganan mindset masyarakat, sampah, lahan kritis, limbah domestik, limbah industri, limbah peternakan, pengelolaan sumber daya air, penanganan sedimentasi, pengendalian pemanfaatan ruang.


Usai kegiatan saat di konfirmasi Serma Cece mengatakan, kami berikan pemahaman kepada para siswa dan guru SMA Negeri 1 Cileunyi, karena kami punya keyakinan bahwa mereka lah yang akan meneruskan cita-cita Citarum Harum kedepannya.


Foto bersama Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 bersama Siswa/i dan Guru SMAN 1 Cileunyi.


"Karena kita ketahui, para siswa tentunya harus di berikan pembekalan pemahaman bagi keberlangsungan hidup di masa depan, terkhusus tentang pelestarian dan kebersihan lingkungan". Ucapnya.


Di lanjutkannya, kedatangan kami sangat di sambut oleh para siswa dan guru, tentunya kami sangat berterima kasih atas pemberian waktu dan tempatnya, sehingga kami dapat menyampaikan apa yang menjadi program yang kami jalankan sampai sekarang.


Pihaknya berharap, semoga dari apa yang kami paparkan, kelak di masa yang akan mendatang regenerasi ini bisa benar-benar mengimplementasikan apa yang menjadi sebuah keinginan dan cita-cita kita semua terkait pelestarian lingkungan.


"Kami juga tekankan kepada mereka untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai, kami mengajak mari kita sama-sama sukseskan program Citarum Harum". Tutup Serma Cece. 


(Sholeh)