Jalani Tujuan Program Citarum Harum, Satgas Sektor 22 Sub 08 Lakukan Aksi Perawatan Sungai Cibarani
-->

Advertisement Adsense

Jalani Tujuan Program Citarum Harum, Satgas Sektor 22 Sub 08 Lakukan Aksi Perawatan Sungai Cibarani

60 MENIT
Jumat, 02 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08 karya bakti di Sungai Cibarani, Jumat 2/12/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan Sungai Cibarani oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08, mengajak Gober kewilayahan fokus pada perapihan sedimentasi dan rumput liar. Giat ini dipimpin Dansub 08/22 Serka Lukman. 


Kasus yang klasik disetiap sungai rata-rata terjadi, ini menunjukkan keseriusan bidang perawatan sungai supaya adanya perawatan yang rutin dan masif. 


Serka Lukman mengatakan, kejadian yang dialami di sungai Cibarani ini sama terjadi di banyak sungai, pihaknya selalu memantau dan mengeksekusi langsung melalui karya bakti. 


"Kita sering dihadapkan dengan kasus sungai yang banyak tumpukan sedimentasi, sedimentasi ini pastinya ditumbuhi rumput liar sehingga aliran sungai mengecil dan mudah terjadi banjir jika musim hujan," kata Lukman, Jumat, Coblong 2 Desember 2022. 


Kondisi Sungai Cibarani pasca penataan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu terdepan dalam perawatan sungai. Di lapangan tentunya disertai pasukan Gober kewilayahan sebagai bukti kolaborasi dalam pembenahan maupun perbaikan sungai. 


Tujuan pokok dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 adalah menjaga keutuhan sungai, dengan hasil kondisi sungai yang utuh dan tidak dicemari oleh jenis limbah apapun. 


"Kebersihan sungai itu faktor utama tujuan kita, untuk menuju keinginan masyarakat banyak maka keutuhan sungai harus terjaga sehingga tidak menimbulkan bencana bagi masyarakat sekitar," ujar Lukman. 


Konsep di atas merupakan satu kesatuan yang menjadi sarana dan prasarana objektivitas kondisi sungai, sebuah konsep untuk mewujudkan tujuan Program Citarum Harum, dengan kondisi sungai yang normal dijamin kebersihannya maka akan menambah index kebahagiaan masyarakat banyak karena sungai dan fasilitasnya merupakan kebutuhan mereka. 


(zho)