Pembersihan Rumput Liar dan Sampah, Satgas Sektor 22 Sub 03 Aksi di Sungai Citepus Wilayah Husen
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Rumput Liar dan Sampah, Satgas Sektor 22 Sub 03 Aksi di Sungai Citepus Wilayah Husen

60 MENIT
Rabu, 07 Desember 2022

Pembersihan rumput liar dan sampah domestik di Sungai Citepus wilayah RW. 10 Kelurahan Husein Sastranegara Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Rabu 07/12/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Normalisasi pada daerah aliran sungai Citepus terus berlangsung di lakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 dengan membersihkan sampah dan rumput liar serta perataan sedimentasi.


Pada pelaksanaanya sepanjang 100 meter Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 3 bersama Gober kewilayahan berhasil mengangkat sebanyak 340 Kg sampah di sungai Citepus wilayah RW. 10 Kelurahan Husein Sastranegara Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Rabu (07/12/22).


Serka Hengki Komandan Sub 3 saat di konfirmasi mengatakan, pembersihan yang kami laksanakan sudah merupakan kegiatan rutin, hal ini di lakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di saat musim penghujan.


"Perataan sedimentasi pun kami lakukan, karena di area sungai yang kami kerjakan sudah banyak terjadi pendangkalan tidak merata, tentunya hal tersebut akan menjadi akses bagi sampah-sampah yang terbawa arus tersangkut di area dangkal". Ujar Hengki.


Selain dari itu, lanjutnya, kami juga melakukan pembersihan pada dinding kirmir yang sudah banyak di tumbuhi rumput liar, agar sungai nampak lebih bersih dan indah.


"Dari apa yang kami laksanakan, semoga warga masyarakat dapat tergugah akan pentingnya melestarikan kebersihan lingkungan, dan dapat berperan aktif untuk membantu serta mensukseskan program Citarum Harum". Harapnya.


Kami juga menghimbau, sambung Hengki, teruntuk warga masyarakat, biasakan terapkan prilaku hidup bersih dan sehat serta tidak di perkenankan membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai.


"Mari kita sama-sama lestarikan alam ini, dan jaga agar kelak yang kita lestarikan serta kita jaga kedepan memberikan banyak manfaat bagi keberlangsungan hidup kita semua". Ajak Serka Hengki. 


(Sholeh)