Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04, Bersihkan Sungai Cikapundung Sepanjang 100 M
-->

Advertisement Adsense

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04, Bersihkan Sungai Cikapundung Sepanjang 100 M

60 MENIT
Minggu, 04 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 di Sungai Cikapundung, di wilayah Rw. 04 Kelurahan Cijagra Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Minggu 4/12/2022 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Sektor 22 Citarum Harum melakui Sub 04 bersama Baraya dan Gober, melakukan pembersihan Sungai Cikapundung di wilayah Rw. 04 kelurahan Cijagra Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.  Minggu (4/12/2022).


Kegiatan tersebut, rutin dilakukan untuk membersihkan sampah sampah dan rumput liar yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air di sungai Cikapundung.


Disela -sela kegiatan, Dansub 4 Peltu Ace mengatakan, pembersihan dilakukan sepanjang 100 meter sebagai pencegahan menumpuknya sampah di aliran sungai Cikapundung.


"Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar tanpa ada sumbatan sampah, agar bisa bermanfaat bagi warga". Katanya.


Komunikasi sosial kepada pelaku industri.


Dari pantauan wartawan di lokasi, sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga yang dibuang dan terbawa arus aliran sungai.


"Sampah sampah inilah yang membuat aliran sungai terhambat. Sehingga meluap kepermukaan". Jelas Ace.


Untuk itu, Ace berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan penyakit.


"Kami tak henti - hentinya terus mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai". Pungkasnya. 


(M.Warman)