Sungai Cijeunjing Target Utama Perawatan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cijeunjing Target Utama Perawatan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14

60 MENIT
Sabtu, 03 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 membersihkan Sungai Cijeunjing wilayah Rw. 01 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Jumat 02/12/22 (Mg.Oleh).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 laksanakan pembersihan sampah sekaligus perataan sedimentasi di Sungai Cijeunjing wilayah Rw. 01 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Jum'at (02/12/22).


Giat tersebut di laksanakan berdasarkan pengawasan hasil dari patroli sungai yang rutin di lakukan anggota Satgas Citarum Harum.


Serma Andriyan DJ Komandan Sub 14 Sektor 22 Satgas Citarum Harum menyampaikan, pembersihan kami lakukan guna menormalisasikan aliran sungai dari sendimen dan sampah yang ada.


"Tentunya dengan alat seadanya kami mengerjakan, mengingat area yang kami masuki termasuk kedalam area pemukiman warga sehingga alat berat tidak mungkin bisa masuk". Ucapnya.


Namun walau demikian, lanjut Andriyan, bukan sebuah halangan atau alasan bagi kami untuk melaksanakan tugas yang sudah menjadi amanah Perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai Citarum.


"Terkhusus kami Sektor 22 yang di berikan tugas pembersihan daerah aliran sungai di anak, cucu dan cicitnya sungai citarum, tentunya aliran sungai yang kami kerjakan harus mampu mensupply air yang tidak terkontaminasi ke sungai induk yaitu Citarum". Jelasnya.


Kami, sambung Andriyan, terus berupaya semaksimal mungkin merawat daerah aliran sungai, agar sungai benar-benar kembali pada fungsinya, dan dapat bermanfaat bagi kehidupan kita semua.


"Semoga warga masyarakat, kedepan bisa lebih sadar dan dapat berperan aktif dalam pelestarian kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai". Harapnya.


(Sholeh)