Begini Pembersihan Sungai Cibarani oleh Satgas Sektor 22 Sub 08
-->

Advertisement Adsense

Begini Pembersihan Sungai Cibarani oleh Satgas Sektor 22 Sub 08

60 MENIT
Senin, 16 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08 melakukan pembersihan Sungai Cibarani di wilayah RW. 05 Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Senin 16/1/2023 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 melakukan pembersihan Sungai Cibarani di wilayah RW. 05 Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Senin (16/1/2023).


Kegiatan tersebut, rutin dilakukan untuk membersihkan sampah sampah dan rumput liar serta pemerataan sedimentasi yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran sungai.


Disela -sela kegiatannya, Dansub 8 Serka Lukman mengatakan, pembersihan dilakukan sebagai upaya pencegahan menumpuknya sampah dialiran sungai Cibarani.


“Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar saat datangnya hujan tanpa ada sumbatan sampah dan lainnya”. Katanya.


Dari pantauan wartawan dilokasi, sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga yang dibuang ke aliran sungai.


“Sampah sampah inilah yang membuat aliran sungai terhambat”. Jelas dia.


Untuk itu, Lukman berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan bibit penyakit.


“Kami tak henti – hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai”. Tutup Serka Lukman. 


(M.Warman)