Galang Kebersamaan, Satgas Sektor 22 Sub 12 Bersihkan Sungai Cikapundung Bersama Warga
-->

Advertisement Adsense

Galang Kebersamaan, Satgas Sektor 22 Sub 12 Bersihkan Sungai Cikapundung Bersama Warga

60 MENIT
Rabu, 04 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 bersama masyarakat membersihkan Sungai Cikapundung wilayah Kelurahan Merdeka, Rabu 4/01/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Citarum Harum Sub 12 bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan sungai Cikapundung, di wilayah RW. 2 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Rabu (4/1/2023).


Pada pembersihan tersebut, Satgas Citarum Harum membersihkan sungai sepanjang 200 Meter agar aliran air lancar.


Dansub 12 Peltu Ade Sukmana menyampaikan, Kegiatan tersebut untuk memperlancar saluran air yang tersumbat. Ketika turun hujan, dikhawatirkan air meluap.


"Pembersihan dilakukan karena sampah dan rumput liar menghambat saluran air, yang dapat menyebabkan banjir saat turun hujan". katanya


Untuk mengantisipasi hal tersebut, Peltu Ade Sukmana menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran air yang dapat mengganggu aliran sungai.


"Bukan lingkungan, sungai juga perlu dijaga dan dirawat kebersihannya.  Hanya yang rentan terhadap sumber penyakit adalah di sungai seperti ini, terlebih jika terjadi banjir dapat dijadikan sarang penyakit". Ujar dia.


Untuk itu, Peltu Ade Sukmana  berharap warga tidak lagi membuang sampah khususnya ke sungai.


"Dengan dilaksanakannya pembersihan aliran sungai, diharapkan air mengalir dengan lancar sehingga terhindar dari banjir dan sungai juga tetap terjaga kebersihannya". Pungkasnya. 


(M.Warman)