Sungai Cikapundung Wilayah Kebon Pisang Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 04
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cikapundung Wilayah Kebon Pisang Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 04

60 MENIT
Selasa, 31 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 membersihkan Sungai Cikapundung di Kebon Pisang Kota Bandung, Selasa 31/01/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Aksi Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sub 04 pembersihan Sungai Cikapundung di Wilayah Kelurahan Kebon Pisang, Kota Bandung. Selasa (31/1/2023).


Dansub 4 Peltu Ade Sukmana mengatakan, Anggota Satgas Citarum Harum bersama Baraya dan Gober membersihkan sampah di sungai Cikapundung Kolot sepanjang -+ 200 meter.


“Mereka bahu membahu melakukan kegiatan pembersihan sampah yang menyumbat di aliran sungai Cikapundung ”. Katanya.


Kegiatan ini, menurut Peltu Ade Sukmana, merupakan bagian dari kegiatan rutin Satgas Citarum Harum, dimana kegiatan ini merupakan dalam rangka mengembalikan kelestarian alam dan lingkungan.


“Kegiatan pembersihan sampah di sepanjang aliran sungai ini, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir, karena saat ini sudah mulai musim penghujan”. Tutur dia.


Oleh karena itu, Peltu Ade Sukmana menghimbau kepada warga masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai.


“Dengan menjaga kebersihan lingkungan, terutama yang tempat tinggalnya ada di sekitar bantaran sungai atau kali." Tutupnya. 


(M.Warman)