Sungai Cikeueus di Cibuntu, Target Karyabakti Satgas Sektor 22 Sub 02 dan Gober
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cikeueus di Cibuntu, Target Karyabakti Satgas Sektor 22 Sub 02 dan Gober

60 MENIT
Rabu, 15 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 bersama Gober melakukan Karyabakti pembersihan Sungai Cikeueus wilayah Kelurahan Cibuntu, Rabu 15/02/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 2 berjibaku bersama Gober kewilayahan membersihkan sampah di aliran sungai Cikeueus agar kembali kepada fungsinya.


Pengangkutan sampah dilakukan di aliran Sungai Cikeueus di wilayah Kelurahan Cibuntu, Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung


Pantauan wartawan, nampak para personel dari Satgas Citarum Harum berkolaborasi dengan Gober kewilayahan mengangkat tumpukan sampah yang ada di aliran sungai di kawasan tersebut dengan alat seadanya.


Setelah bergotong royong melakukan upaya pengangkutan selama beberapa jam. Akhirnya aliran sungai yang sebelumnya disesaki dengan berbagai jenis sampah yang didominasi plastik kembali bersih.


Dansub 2 Peltu Aris Santoso menyebut aksi cepat tanggap ini dilaksanakan agar air mengalir dengan lancar. Karena jika sampah terus menumpuk akan menimbulkan banjir saat hujan turun.


“Saya menghimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan di (aliran) sungai. Karena saat ini musim hujan sangat tinggi akan mengakibatkan banjir". Ungkap Peltu Aris Santoso dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan. Rabu (15/2/2023).


Menurutnya, apabila sampah volumenya terlalu banyak apalagi sampai sampah tersebut malah dibuang ke sungai. Hingga akhirnya sampah tersebut menyangkut di aliran Sungai Cikeueus maka akan menyebabkan dampak besar.


“Mari kita jaga lingkungan kita. Karena kalau sudah banjir akan merugikan kita semua. Jangan buang sampah sembarangan". Tandasnya. 


(Mg.Ule)