Tetap Banyak Sampah Pasca Hujan, Sertu Agus Tardiman Satgas Sektor 22 Sub 4 Bawa Pasukan Bersihkan Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Tetap Banyak Sampah Pasca Hujan, Sertu Agus Tardiman Satgas Sektor 22 Sub 4 Bawa Pasukan Bersihkan Sungai Cikapundung

60 MENIT
Rabu, 24 November 2021

60menit.co.id | Sertu Agus Tardiman (Dansub 4) Satgas Sektor 22 Bawa Pasukan Bersihkan Sungai Cikapundung, Rabu (24/11/2021)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 tetap melaksanakan rutinitasnya membersihkan Sungai. Terlihat mereka kerja keras membersihkan sampah dan rumput liar di aliran Sungai Cikapundung wilayah Rw. 02 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol, Kota Bandung, Rabu (24/11/2021).


Pada Rabu pagi itu, pasukan satgas Citarum harum bersama Baraya dan di bantu Gober membersihkan sepanjang 90 meter dan berhasil mengangkat sampah sebanyak 210 kg dan di buang langsung ke TPS Terdekat.


Saat di temui, Dansub 4 Sertu Agus Tardiman mengatakan, membersihkan sungai secara rutin tanpa ada kata libur, mengingat jika tidak dibersihkan, sampah akan menyumbat aliran sungai yang akan mengakibatkan luapan air dan bibit penyakit.


"Persoalan sampah jangan dianggap enteng. Sampah akan mengakibatkan bencana dan sumber penyakit". Tutur Agus Tardiman.


Ia berharap dalam penanggulangan sampah perlu ada kepedulian dan kesadaran masyarakat. Masyarakat juga harus paham dampak dari pembuangan sampah di mana saja.


"Masyarakat harus ikut peduli dalam menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampahnya sembarangan terutama ke sungai". Pungkas Agus Tardiman.


(M. Warman)