Iwan Setiawan IB Laksanakan Reses di Basis Kontuennya di Garut Selatan

Advertisement Adsense

Iwan Setiawan IB Laksanakan Reses di Basis Kontuennya di Garut Selatan

Wak Puji
Kamis, 12 Desember 2019

Anggota Fraksi Hanura DPRD Garut, Iwan Setiawan IB, tengah menyelenggarakan reses di Dapil 3 Garut Selatan. (Foto: Istimewa)
60MENIT.CO.ID, Garut - Anggota Komisi IV DPRD Garut, Iwan Setiawan IB, melaksanakan reses masa sidang ketiga tahun 2019 belangsung di Kecamatan Caringin dan Cisewu. Yakni, dua daerah yang merupakan basis konstuennya di daerah pemilihan (Dapil) tiga Garut Selatan.

Di Kecamatan Caringin, politisi Partai Hanura ini menyelenggarakan penyerapan aspirasi warga dengan cara mengumpulkan ratusan konstuennya di tiga titik, yaitu di Desa Indralayang, Sukarame, dan Caringin. 

Warga dari sejumlah desa di Dapil 3 Garut Selatan mengikuti reses anggota DPRD Garut, Iwan Setiawan IB. (Foto: Istimewa)

Waktunya tidak bersamaan, dalam sehari Iwan melaksanakan reses di satu titik. Kemudian hari berikutnya dilanjutkan di titik lainnya.

“Sementara untuk Kecamatan Cisewu, saya melaksanakan reses di Desa Sukajaya. Meski diselenggarakan hanya di satu desa, tetapi massa yang hadir ada dari desa lain (di Kecamatan Cisewu),” kata legislator yang lebih akrab disapa Iwan Boxer ini.

Ia menambahkan, masih ketika melaksanakan reses di Desa Sukajaya, ada sejumlah konstuen dari kampung yang jauh datang menghadiri reses. Jarak tempuh yang mereka lalui sejauh belasan kilometer.

“Antusiasme warga dalam mengikuti reses masih begitu besar, yang menghadiri di setiap desanya lebih dari 100 orang, terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda, petani, simpatisan partai, dan lain-lain,” ujar Iwan lagi.

Menurut dia, berbagai aspirasi disampaikan warga saat pelaksanaan reses itu, baik yang dilaksanakan di Kecamatan Caringin maupun Cisewu. Umumnya warga meminta kepada Iwan agar memperperjuangkan untuk dibangunkannya sejumlah sarana infrastruktur.

“Masih di bidang pembangunan sarana infrastruktur yang diusulkan warga. Mulai dari jalan lingkungan, MCK, sarana pendidikan, sarana keagamaan, sarana olahraga, pengairan, dan lainnya,” ujar Iwan.

Semua aspirasi itu, kata dia, menjadi prioritas yang akan diperjuangkan dalam rapat-rapat dengan eksekutif (pemerintah) nanti. Meski tidak semua bisa diakomodir, namun semua aspirasi warga akan menjadi pokok bahasan dengan eksekutif. (Djie)