WABUP GARUT RESMIKAN PKBM KERTARAHARJA DESA WANAKERA CIBATU GARUT.

Advertisement Adsense

WABUP GARUT RESMIKAN PKBM KERTARAHARJA DESA WANAKERA CIBATU GARUT.

Wak Puji
Selasa, 25 Februari 2020


60menit.com, Garut - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr Helmi Budiman secara langsung resmikan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Kertaraharja Desa Wanakerta yang dipusatkan di Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu, Garut, Jawa Barat, Selasa (24/02/2020).

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan Desa Wanakerta patut menjadi teladan dan contoh bagi desa lainnya. Selain adanya PKBM, pembagunan Kantor Desa Wanakerta pun cukup unik dan artistik.

“Dengan bergaya Yunani, kalau saya sedang di Kantor Desa Wanakerta serasa lagi di Yunani,” ucap Wabup.

Lanjut dikatakan Wabup, bahwa Desa Wanakerta telah berhasil membagun Septic Tank Komunal yang didanai dari dana desa.


“Kalau Pemda yang membagun Septic Tank Komunal itu biasa, tetapi kalau dibagun oleh Pemdes Itu luar biasa,” ungkap Wabup.

Menurut Wabup, apa yang telah dilakukan oleh Desa Wanakerta tidak terlepas dari Sumber Daya Manusia (SDM) Pemdes yang cukup baik sehingga bisa melahirkan proses perencanaan pembangunan desa yang baik.

“Terbukti PKBM merupakan rencana pembagunan dalam rangka meningkatkan IPM yang sejalan dengan Pemkab Garut,” pungkas Wabup.

Berdasarkan informasi, PKBM Kertaraharja Desa Wabakerta, tahun ini terdata ada 50 orang mengikuti kerjar Paket B dan 26 mengikuti kejar paket C. (Djie)