DPRD Garut Dukung Jalan Poros, Asal Patuhi Aturan Main

Advertisement Adsense

DPRD Garut Dukung Jalan Poros, Asal Patuhi Aturan Main

Wak Puji
Selasa, 17 Maret 2020



60menit.com, Garut - Menyikapi polemik jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Banjarwangi-Cilawu di Kabupaten Garut, Komisi II DPRD Garut siap mendukung pembangunan.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Garut, H Nadiman menegaskan pihaknya tidak mempermasalahkan terkait pembangunan tersebut. 

Yang paling penting kata Nadiman, Pemkab Garut harus memenuhi terlebih dahulu aturan mainnya.

"Ya buat kita gak ada masalah sih, pada intinya silahkan saja yang penting intinya begini, pembangunan itu harus dilaksanakan semuanya harus selesai. Baik dari sisi perizinannya, dari sisi aturan main semua harus ditempuh dulu," katanya kepada sejumlah awak media, Senin (16/03/2020).

Komisi II kata Nadiman, sudah memanggil Kepala Dinas PUPR terkait pembangunan jalan poros. Pihaknya sudah memerintahkan agar pembangunan itu dihentikan sementara selama aturan main yang dimaksudkannya itu belum dipenuhi.

" Kita kan sudah pangil kepala dinasnya tolong ini hentikan dulu jangan dijalankan dulu sebelum semuanya clear. Kalau sudah clear mangga gak ada masalah buat kita," katanya.

Sejauh pantauan pihaknya, masyarakat Banjarwangi memang membutuhkan pembangunan jalan tersebut. Bahkan masyarakat dan muspika sudah membuat kesepakatan bersama.(Djie)